BPRS Bhakti Sumekar Dorong UMKM Pasar Minggu Aktif Menabung -->

BPRS Bhakti Sumekar Dorong UMKM Pasar Minggu Aktif Menabung

Rabu, 14 Desember 2022, 9:27 AM
loading...
BPRS Bhakti Sumekar Dorong UMKM Pasar Minggu Aktif Menabung
Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Sumenep, Hairil Fajar. (Istimewa)


SUMENEP, E-KABARI.com - Bank BPRS Bhakti Sumekar (BBS) Kabupaten Sumenep mendorong UMKM Pasar Minggu di Jl. Dr. Soetomo Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep agar aktif menabung.


Dorongan aktif menabung itu dilakukan BPRS Bhakti Sumekar dengan gerakan jemput bola untuk memberikan kemudahan pelayanan menabung bagi UMKM Pasar Minggu.


Direktur Utama Bank BBS Hairil Fajar mengungkapkan, pihaknya memberikan pelayanan untuk mendorong aktif menabung dengan menugaskan karyawan untuk mem-pickup dana bagi para pedagang di lokasi Pasar Minggu Jl. Dr. Soetomo.


"Kami memberikan pelayanan dengan menugaskan karyawan untuk menjemput dana secara langsung dari para pedagang yang jualan di Pasar Minggu," kata Hairil Fajar, Selasa, 13 Desember 2022 sore.


Tujuan layanan pickup tersebut menurut Fajar tak lain untuk memberikan kemudahan dalam menabung bagi UMKM di Pasar Minggu yang notabene sibuk berjualan.


Di samping itu, juga untuk mengajak pedagang di Pasar Minggu menyisihkan sebagian penghasilan untuk menabung.


"Secara tidak langsung, kami sebenarnya mendorong UMKM merencanakan keuangan dengan cerdas untuk menjaga-jaga kebutuhan pada masa yang akan datang," imbuh Fajar.


Dirut BBS itu menilai gerakan aktif menabung bagi UMKM sangat perlu didukung oleh Perbankan. Apalagi, gerakan tersebut sesuai dengan misi BPRS Bhakti Sumekar untuk mendorong petumbuhan ekonomi UMKM dengan menyiapkan dana taktis.


"Dengan aktif menabung di BPRS Bhakti Sumekar, kami harapkan para pelaku UMKM bisa mengatur keuangan dari hasil usahanya agar ada savings sebagai antisipasi permodalan dan kebutuhan lainnya di kemudian hari," jelas Fajar. (Rfq)

TerPopuler