8 Kebiasaan Ini Tidak Baik untuk Kesehatan Mental, Salah Satunya Kepoin Mantan -->

8 Kebiasaan Ini Tidak Baik untuk Kesehatan Mental, Salah Satunya Kepoin Mantan

Rabu, 14 Desember 2022, 7:30 AM
loading...
8 Kebiasaan Ini Tidak Baik untuk Kesehatan Mental, Salah Satunya Kepoin Mantan
Ilustrasi kesehatan mental. (Istimewa)


E-KABARI.com -  Akhir-akhir ini kesehatan mental mendapat porsi yang cukup signifikan dalam perbincangan publik. Banyak masyarakat di media sosial (medsos) yang membahas tema kesehatan mental.


Fenomena tersebut sebenarnya sangat wajar. Sebab, memang seharusnya kita tidak hanya menjaga kesehatan fisik semata agar terhindar dari berbagai penyakit. Kesehatan mental juga perlu dijaga sebaik mungkin.


Bukan hanya akan berpengaruh terhadap kesehatan fisik, kesehatan mental sangat berpengaruh terhadap cara seseorang berpikir, mengambil keputusan sampai berinteraksi dengan orang lain.


Itulah beberapa alasan kuat mengapa kita harus menjaga kesehatan mental.


Menurut WHO, kesehatan mental adalah kondisi sejahtera di mana seseorang menyadari kemampuan dirinya, bisa mengelola stres, beradaptasi sangat baik, sehingga dapat bekerja dengan produktif juga mampu berkontribusi terhadap lingkungan.


Sehatnya mental seseorang sudah menjadi dasar yang sangat penting. Hal itu dapat berpengaruh bagaimana seseorang menilai dirinya dan memahami lingkungan sekitar.


Sebaliknya jika kesehatan mental terganggu, maka kualitas seseorang akan sangat menurun, sehingga orang tersebut tidak produktif dalam kehidupannya.


Tentu saja ada berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan mental seseorang, seperti halnya lingkungan dan kepribadian.


Namun yang jarang kita sadari, banyak hal sederhana atau kebiasaaan yang bisa merusak kesehatan mental seseorang. Bahkan yang tidak kamu duga, kepoin mantan adalah salah satu kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan mentalmu.


Kebiasaan semacam itulah yang sebaiknya dihindari karena ternyata dampaknya dapat merusak kesehatan mental.


Dilansir E-KABARI.com dari akun Instagram @ibunda.id setidaknya ada 8 kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan mental.


Berikut 8 kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan mentalmu


1. Stalking mantan


2. Menjadikan orang lain standart


3. Menyabotase diri sendiri dengan malas


4. Overwork hingga sakit


5. Begadang


6. Debat dengan orang lain di sosial media


7. Memperbaiki diri orang lain


8. Mengiyakan keinginan semua orang


Sering tidak kamu sadari bukan, terkadang hal sederhana yang buruk mungkin dapat merusak kondisi mentalmu. (*)


Penulis: Ndry_Sya
Sumber: Instagram @ibunda.id
Editor: King93

TerPopuler