Tiga Syarat Menjadi Generasi Hebat Masa Depan Diungkap Bupati Baddrut Tamam -->

Tiga Syarat Menjadi Generasi Hebat Masa Depan Diungkap Bupati Baddrut Tamam

Senin, 08 Agustus 2022, 9:14 PM
loading...
Tiga Syarat Menjadi Generasi Hebat Masa Depan Diungkap Bupati Baddrut Tamam
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.Psi memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Jami' Asy Syuhada Pamekasan, Senin (8/8/2022). (Foto Istimewa/WZ)


PAMEKASAN, E-KABARI.com – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyebut ada tiga syarat untuk menjadi generasi hebat masa depan bagi generasi hari ini.


Baddrut Tamam mengungkap tiga syarat menjadi gerasi hebat masa depan tersebut ketika santunan anak yatim 10 Muharram 1444 H di Masjid Jami' Asy Syuhada Pamekasan, Senin, 8 Agustus 2022.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini, Kabag Kesra Setdakab Abrori Rais, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sigit Priyono, dan Camat Pamekasan Rahmat Kurniadi, serta Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi hadir dalam santunan anak yatim tersebut.


Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengaku sangat bersyukur masih diberikan nikmat sehat oleh Allah SWT, sehingga bisa berbagi dan menginspirasi para anak yatim di hari Asyura, 10 Muharram 1444 H.


Anak-anak yang kini duduk di bangku tingkat SD, SMP dan SMA adalah aset generasi Indonesia, Jawa Timur, dan Kabupaten Pamekasan yang akan menentukan masa depan bangsa di masa mendatang.


"Perwajahan Indonesia, Jawa Timur, dan Pamekasan itu bisa kita lihat dari anak-anak yang sekarang duduk di SMP, dan SMA. Apabila generasi tersebut produktif, inspiratif, kreatif dan inovatif, maka masa depan Indonesia akan baik, demikian juga sebaliknya," kata Baddrut Tamam.


Bupati Pamekasan yang karib disapa Mas Taman itu pun mengungkap tiga syarat untuk menjadi generasi hebat masa depan bagi.


Pertama harus memiliki iman yang kuat, kedua akhlak, dan ketiga mempunyaiaa ilmu pengetahuan yang ditopang dengan inovasi, kreasi, akselerasi, dan kolaborasi sesuai dengan tuntan era revolusi industri.


"Karena eranya sekarang berbeda jauh dengan era kita dulu, maka kalau anak kita memiliki amaliyah, diniyah yang baik, dan kemampuan akselerasi itu, bida dipastikan mereka bisa berdaya saing dengan generasi hebat lainnya," jelas Mas Tamam.


Pihaknya berharap Masjid Jami' Asy Syuhada bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan yang ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan generasi hebat masa depan itu, khususnya di dalam membangun iman yang kuat dan akhlakul karimah.


"Saya berharap, Masjid Jami' Asy Syuhada menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat Pamekasan, seperti santunan anak yatim, lembaga pendidikan, halaqoh serta kegiatan keislaman lainnya yang dapat bermanfaat untuk kepentingan umum," pungkas Mas Tamam. (WZ/Rfq)

TerPopuler