Cegah Pelanggaran di Laut, Polair Polresta Denpasar Lakukan Patroli -->

Cegah Pelanggaran di Laut, Polair Polresta Denpasar Lakukan Patroli

Selasa, 19 Juli 2022, 9:50 AM
loading...
Cegah Pelanggaran di Laut, Polair Polresta Denpasar Lakukan Patroli
Polair Polresta Denpasar melakukan patroli untuk mencegah pelanggaran di laut. (Foto for E-KABARI)


DENPASAR, E-KABARI.com - Polair Polresta Denpasar mengantisipasi kejahatan laut dengan patroli menggunakan Lumba-lumba Polresta Denpasar dengan nomor lambung XI-2012, Selasa, 19 Juni 2022.


Sebanyak 3 personel Polair mulai bergerak dari Pelabuhan Benoa lanjut menyusuri perairan Tanjung dan Nusa Dua dipimpin Kasubnit Patwal Air Ipda l Nyoman Gd Wida dan Danpal Aipda Made Monod Sunaedi.


Kasat Polair Polresta Denpasar Kompol A.A. GD. Rai Darmayasa seizin Kapolresta Denpasar KBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, patroli itu akan terus dilaksanakan demi terciptanya perairan Polresta Denpasar yang aman dan nyaman.


Polair Polresta Denpasar akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan di laut seperti para nelayan, kru kapal speed boat serta para wisatawan air agar tetap menggunakan alat keselamatan berupa plampung dan selalu mengutamakan keselamatan diri.


"Akhir-akhir ini cuaca di laut kurang bersahabat, khususnya para nelayan agar selalu melengkapi diri dengan alat kesehatan dan alat keselamatan, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir," kata Kompol A.A. GD. Rai Darmayasa.


Selain itu, anggota melaksanakan kegiatan rutin dengan memeriksa kapal yang melintas untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang terlarang serta mengecek kelengkapan dan dokumen kapal.


"Sekecil apapun kita berbuat semoga ada manfaatnya seperti Motto Polresta Denpasar Dados Bhayangkara Sane Mawiguna," pungkas Kasat Polair Polresta Denpasar. (Ir/Rfq)

TerPopuler