Warga Keluhkan Kerusakan Plat Dekker Jalan Poros Perbatasan Desa Datara-Bangkalaloe -->

Warga Keluhkan Kerusakan Plat Dekker Jalan Poros Perbatasan Desa Datara-Bangkalaloe

Senin, 13 Juni 2022, 12:07 PM
loading...
Warga Keluhkan Kerusakan Plat Dekker Jalan Poros Perbatasan Desa Datara-Bangkalaloe
Kondisi plat dekker jalan poros perbatasan antara Desa Datara dan Bangkalalo, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto setelah diperbaiki oleh warga dan Pemdes setempat. (Foto for E-KABARI)


JENEPONTO, E-KABARI.com – Warga Desa Datara, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mengeluhkan rusaknya plat dekker jalan poros perbatasan dengan Desa Bangkalaloe.


Pasalnya, plat dekker jalan penghubung dua desa itu sudah rusak beberapa bulan lalu. Namun belum mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto.


"Plat dekker tersebut sudah lama rusak dari beberapa bulan yang lalu dan tidak ada perhatian dari dinas terkait," kata salah seorang warga Desa Datara yang enggan disebutkan namanya, Ahad, 12 Juni 2022.


Karena sudah lama rusak, warga bersama Pemerintah Desa Datara pun mengambil sikap. Mereka bergotong royong memperbaiki plat dekker jalan tersebut.


"Sudah beberapa bulan yang lalu kita  bergotong royong untuk memperbaiki bersama pemerintah desa," kata warga itu.


Cerita warga pun dibenarkan oleh Kepala Desa Datara Muh Jupri Lau. Didampingi Ketua BPD Datara Dharmawangsyah, Jupri mengatakan pemerintah desa sudah melakukan perbaikan terhadap plat dekker itu secara gotong royong bersama warga.


"Kami hanya bisa memperbaiki ala kadarnya, Pak. Kalau memperbaiki secara permanen membutuhkan biaya yang besar," kata Jupri saat ditemui awak media, Ahad, 12 Juni 2022.


Sejak diperbaiki oleh Pemdes Datara bersama warga, plat dekker tersebut bisa dilalui oleh mobil. Namun, pengemudi harus berhati-hati karena platnya hanya dibuat dari kayu.


"Sangat berbahaya bagi pengemudi roda empat dengan muatan berat," ujar salah satu warga Desa Batara. (ims/Rfq)

TerPopuler