Ini Pesan Pengasuh pada Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Andulang -->

Ini Pesan Pengasuh pada Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Andulang

Selasa, 28 Juni 2022, 8:20 PM
loading...
Ini Pesan Pengasuh pada Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Andulang
Pengasuh Madrasah Nurul Anwar K. Azhari, S.Ag saat sambutan pada Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep, Selasa (28/6/2022). (Foto Tim Dokumentasi Nurul Anwar)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pengasuh Madrasah Nurul Anwar Desa Andulang, Kecamatan Gapura, Sumenep, K. Azhari, S.Ag menyampaikan sejumlah pesan pada Temu Alumni Akbar ke-4, Selasa, 27 Juni 2022 pagi.


Pesan pengasuh tersebut disampaikan di hadapan sekitar 500 orang alumni Madrasah Nurul Anwar yang hadir pada pertemuan yang berlangsung di halaman madrasah.


K. Azhari menyebut Temu Alumni Akbar ke-4 Madrasah Nurul Anwar merupakan momentum yang sangat istimewa.


Pada kegiatan tersebut, para alumnus madrasah yang berdiri di atas bebatuan Dusun Gunung itu bisa berkumpul. Kembali ke tempat dulu pernah menimba ilmu.


"Pertemuan ini merupakan nikmat yang luar biasa, karena hadirnya kalian mengingatkan diri, mengulang memori semasa menimba ilmu di Nurul Anwar," ujar K. Azhari.


Apalagi, kegiatan reuni akbar itu juga mengundang guru kona (lama) yang pernah mengajar di Madrasah Nurul Anwar. Hal tersebut memberi kesempatan kepada alumni untuk bertemu, sowan pada dewan guru.


"Ini juga bisa jadi momen penting pada para alumnus untuk minta maaf pada para guru atas kenakalan atau kesalahan yang mungkin pernah diperbuat selama sekolah di Nurul Anwar," ungkap K. Azhari.


Nikmat yang lain dari Temu Alumni ke-4, lanjut Pengasuh Madrasah Nurul Anwar itu, yakni menyambung sanad keguruan. Sebab, sanad keilmuan terhadap guru sangat penting untuk memastikan ilmu yang kita dapat melalui proses yang baik dan benar.


"Maka jangan sampai sanad keilmuan kita putus kepada guru. Ibarat lampu, sanad merupakan kabel yang harus selalu nyambung kepada pembangkitnya agar selalu menyala dalam hal ini yaitu guru," jelas K. Azhari.


Karena itu, dia berpesan supaya alumni, bahkan yang tidak sampai lulus sekalipun, agar jangan sampai melupakan para guru, melupakan almamaternya.


"Sambunglah sanad keilmuan dengan para guru, juga bantu pikirkan kemajuan madrasah Nurul Anwar ini," pesan K. Azhari.


Mewakili pihak madrasah, K. Azhari berharap alumni Nurul Anwar ke depan bisa lebih kompak dan semangat. Terutama dengan hadirnya organisasi alumni yang pengurusnya akan dilantik oleh Pengurus Yayasan.


"Cara alumni membantu itu banyak, tidak harus mengajar. Jika tidak diminta mengajar bukan berarti tidak dibutuhkan, karena tidak mungkin 641 orang alumnus dari tahun 1983-2021 mengajar semua," ucapnya.


Pengasuh juga mengapresiasi upaya alumni membantu sekolah hingga hari ini. Sejak mulai terbentuk organisasi misalnya, alumni sudah berhasil mendirikan koperasi, ikut galang buku membangun perpustakaan, bahkan memberikan inventaris berupa kursi.


"Entah apa yang akan dilakukan oleh alumni setelah pengurusnya resmi dilantik? Semoga setelah dilantik betul-betul bisa berkontribusi mengembangkan madrasah," harap K. Azhari.


"Sekali lagi mari bagaimana kita bersatu untuk memajukan sekolah," tandasnya. (Rfq)

TerPopuler