Sumenep Langganan Raih Opini WTP, Bupati Achmad Fauzi Minta OPD Terus Berbenah -->

Sumenep Langganan Raih Opini WTP, Bupati Achmad Fauzi Minta OPD Terus Berbenah

Rabu, 18 Mei 2022, 5:13 PM
loading...
Sumenep Langganan Raih Opini WTP, Bupati Achmad Fauzi Minta OPD Terus Berbenah
Bupati Achmad Fauzi saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2021, di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Rabu (18/5/2022). (E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Beberapa tahun terakhir, Kabupaten Sumenep seolah langganan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).


Kali ini, Sumenep kembali meraih opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021.


Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, opini WTP LKPD tahun 2021 itu merupakan hasil kerja keras dan sinergitas semua pihak di jajaran pemerintah daerah.


Dia juga mengapresiasi keterlibatan masyarakat yang selama ini mengawasi dan mengontrol kinlerja Pemkab Sumenep.


"Kami bersyukur Kabupaten Sumenep dapat mempertahankan predikat ini," kata Bupati Achmad Fauzi usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI atas LKPD Sumenep tahun 2021, di Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Timur, Rabu, 18 Mei 2022.


Fauzi menegaskan, predikat opini WTP bertahan itu merupakan buah dari kerja keras seluruh elemen yang mendukung penyelenggaraan pemerintahan bersih, transparan, dan akuntabel dari tahun ke tahun.


Capaian tersebut jelas menunjukkan kinerja yang baik dari setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya.


"Opini WTP kali ini merupakan yang kelima kalinya didapatkan Pemkab Sumenep," tutur politisi PDI Perjuangan itu.


Meski demikian, Bupati Achmad Fauzi tidak berpuas diri. Dia meminta pimpinan OPD terus lakukan perbaikan terhadap beberapa catatan yang ditemukan BPK RI untuk peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat Sumenep.


"Kami berharap seluruh ASN lebih berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan anggaran tahun 2022 karena adanya perubahan aturan ataupun pergeseran anggaran yang dilakukan di masing-masing OPD supaya tidak menuai masalah," pesan Bupati.


Fauzi juga menegaskan agar capaian opini WTP kelima kalinya bisa menjadi motivasi pemerintah daerah untuk mempertahankan bahkan meningkatkan capaian, sehingga kualitas penyelenggaraan keuangan di Kabupaten Sumenep lebih baik lagi.


"Kami sampaikan terima kasih kepada seluruh ASN perangkat daerah yang telah bekerja keras dan terus bersinergi dengan elemen di Kabupaten Sumenep," pungkasnya. (Rfq)

TerPopuler