Sah! Syukran Hafidzi Ditetapkan Jadi Pemenang Pilkades Longos 2021 -->

Sah! Syukran Hafidzi Ditetapkan Jadi Pemenang Pilkades Longos 2021

Kamis, 25 November 2021, 11:37 PM
loading...
Pilkades Longos
Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) malam. (Foto RK/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Syukran Hafidzi, Calon Kepala Desa (Cakades) Longos, Kecamatan Gapura ditetapkan sebagai pemenang Pilkades Longos tahun 2021.


Penetapan ini dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Longos melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) malam.


Dimulai pukul 19.40 WIB, rapat tersebut dihadiri Forkopimka Gapura, Pj Kades dan Sekdes, BPD, P2KD, Ketua KPPS, utusan Saksi dari calon dan tokoh masyarakat.


Ketua P2KD Desa Longos, Ridwan Khalqi menyampaikan, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara merupakan puncak segala proses Pilkades Tahun 2021.


Pihaknya berterima kasih kepada kepada KPPS yang sudah bekerja dengan sangat baik, sehingga tidak ada masalah apapun selama pemungutan suara di Pilkades Longos.


"Mungkin ini yang terbaik dari Allah. Semoga ini jadi jalan membangun Desa Longos lebih baik. Semoga calon yang tidak terpilih, dapat anugerah lain dari Allah SWT," ujar Ridwan.


Sementara Camat Gapura, Abdul Kahir berterima kasih kepada BPD dan anggota, P2KD dan KPPS, juga pihak TNI/Polri atas terselenggaranya Pilkades Longos dengan aman, tertib, dan lancar.


"Terima kasih kepada masyarakat Desa Longos karena Pilkades Lancar. Ini merupakan indikasi pemahaman politik masyarakat cerdas," ungkap Kahir.


Selanjutnya, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pilkades Longos Tahun 2021 dipimpin Wakil Ketua P2KD Longos, Moh. Thawil.


Satu persatu Ketua KPPS dari 11 TPS yang tersebar di 6 dusun Desa Longos menyampaikan hasil penghitungan pemungutan suara di TPS masing-masing.


Sembari dicatat oleh petugas dari P2KD di lembar Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkades Longos tahun 2021 yang dipampang di papan.


Pilkades Longos
Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, Kamis (25/11/2021) malam.


Hasil akhir rekap, Cakades nomor urut 01 Syukran Hafidzi memperoleh 2.103 suara, Cakades nomor urut 02 Edi Nono memperoleh 141 suara, sedangkan Cakades nomor urut 03 Sukallam memperoleh 1.167 suara.


Total ada 3.411suara sah dari 3.437 pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Sebab, sebanyak 26 suara tidak sah.


Sementara jumlah DPT pada Pilkades Longos tahun 2021 ini sebanyak 3.901, namun 464 pemilih tidak hadir dan atau meninggal.


"Bagaimana saksi, sah? tanya Thawil selaku pemimpin rapat pleno terbuka itu, yang dijawab "Sah.." oleh utusan saksi yang hadir.


Berdasarkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pilkades Longos yang dinyatakan sah, Cakades yang memperoleh jumlah suara terbanyak adalah nomor urut 01 dengan total perolehan 2.103 suara dari 11 TPS, atas nama Syukran Hafidzi.


Pik, panggilan akrabnya, unggul 795 suara dari jumlah total suara yang didapatkan dua rivalnya, Edi Nono dan Sukallam.


"Kepada saudara Syukran Hafidzi, S.Kep, saya nyatakan keluar sebagai pemenang Pilkades Longos tahun 2021," tegas Thawil, Kamis (25/11/2021) malam tepat pukul 20.37 WIB.


Usai penetapan, agenda rapat pleno terbuka dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua KPPS, utusan saksi Cakades dan seluruh P2KD Desa Longos.


"Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Kepala Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep Tahun 2021, dengan ucapan alhamdulillahi rabbil 'alamin, saya nyatakan ditutup," pungkas Thawil mengakhiri rapat. (RK/Fiq)

TerPopuler