Silaturahim dengan Ulama di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Bupati Fauzi Minta Ini -->

Silaturahim dengan Ulama di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Bupati Fauzi Minta Ini

Rabu, 05 Mei 2021, 9:19 PM
loading...

Safari Ramadan
Silaturahim Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dengan alim ulama tahun 2021 yang pamungkas digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (5/05/2021) sore. (Foto RK/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Silaturahim Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dengan alim ulama tahun 2021, Rabu (5/05/2021) digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep.


Pertemuan antara ulama dan umara tersebut merupakan agenda terakhir dari empat kali Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupatu Sumenep di tahun 1442 Hijriah.


Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengungkapkan, Safari Ramadan adalah salah satu cara Pemerintah Daerah melakukan silaturahim dan mempererat sinergisitas antar ulama dan umara.


Salah satu tujuannya, yaitu terciptanya ruang komunikasi secara intens antara ulama dan umara, sehingga bisa mewarnai jalannya pemerintahan Kabupaten Sumene, mulai dari kebijakan dan hal penting lainnya.


"Terima kasih atas kehadiran para ulama, habaib dan keluarga keraton," ujar Bupati dalam sambutannya, Rabu (5/05/2021) sore.


Bupati Fauzi bersama jajaran Forkopimda memohon doa agar bisa membawa amanah rakyat dengan lebih baik. Yakni supaya bisa memuluskan pemerintahan, visi-misi, dan kesejahteraan masyarakat agar memberikan yang terbaik untuk rakyat Sumenep.


"Kami juga mohon dukungan pemikiran. Kami terbuka untuk siapapun. Setiap Senin-Rabu pagi secara khusus kami menerima siapapun di sini," ungkap suami Nia Kurnia itu.


Baca Juga: Bupati dan Wabup Sumenep Akan Safari Ramadan Sebanyak Empat Kali Tahun Ini


Keterbukaan komunikasi dua arah dinilai Bupati Fauzi sangat penting, karena ide kreatif bisa muncul dari siapapun. Dia sadar bahwa pemimpin juga pasti punya keterbatasan dalam pemikiran.


"Masukan-masukan nantinya akan dipertimbangkan dari aspek, ekonomi, sosial dan agama untuk bersama-sama membangun Sumenep lebih baik," lanjut dia.


Untuk itu, Fauzi memohon doa dan pemikiran para alim ulama agar bisa bekerja dengan baik dan cepat. Percepatan kesejahteraan masyarakat lebih baik akan dilakukan dengan memperhatikan Sumenep secara kultur.


"Kami akan melanjutkan kebijakan-kebijakan baik pemerintahan Bupati sebelumnya, dan akan kita sempurnakan apabila ada yang belum sempurna," pungkasnya.


Sementara Kepala Bagian Kesra Setdakab Sumenep, Kamiluddin mengaku bersyukur acara Safari Ramadan yang merupakan kegiatan Bupati Fauzi dan Wabup Nyai Eva selama bulan puasa berjalan sesuai rencana.


Silaturahim kali ini, kata dia merupakan yang terakhir di bulan Ramadan 1442 Hijriah sejak dimulai pada Selasa (27/04/2021) lalu di kediaman KH Thaifur Ali Wafa Ambunten.


Dua agenda lainnya berlangsung di Masjid An-Nawawi Desa Mandala, Kecamatan Gapura pada Kamis (29/04/2021), dan di Ponpes Annuqayah Daerah Latee Gulu-Guluk pada Sabtu (1/05/2021) lalu.


"Alhamdulillah, alim ulama yang diundang berkenan hadir. Semoga silaturahim ini menjadi pondasi dalam membangun Sumenep yang berkemajuan," ujar Kamil. (RK/Fiq)

TerPopuler