Penemuan Bayi Perempuan di Pulau Sapudi Sumenep Gegerkan Warga -->

Penemuan Bayi Perempuan di Pulau Sapudi Sumenep Gegerkan Warga

Selasa, 18 Mei 2021, 2:04 PM
loading...
Penemuan Bayi
Penemuan bayi di Kebun Jati milik Bapak Misrat di Dusun Guder Deje, Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi yang menggegerkan warga, Selasa (18/05/2021) pagi. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Penemuan bayi di Kebun Jati milik Misrat di Dusun Guder Deje, Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi menggegerkan warga.


Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan oleh Mahyani (Pr, 45) pada Selasa (18/05)2021) pagi sekira pukul 07.00 WIB.


Berdasarkan cerita saksi mata itu kepada polisi, pagi tadi Mahyani hendak ke tegal miliknya yang berdekatan dengan kebun jati milik Misrat di Dusun Guder Deje, RT 02/RW 02, Desa Nyamplong, Kecamatan Gayam.


Sebelum sampai ke tujuan, Mahyani mendengar suara seperti tangisan bayi dari arah kebun jati, yang membuatnya takut.


"Setelah didekati, ternyata sumber suara itu berasa dari kardus yang berisikan seorang bayi perempuan," jelas Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Setyoningsih, Selasa (18/05/2021) siang.


Mahyani yang kaget langsung memberi tahu Musahwan (Lk, 55) tentang penemuan bayi perempuan tersebut. Kemudian Musahwan datang bersama Hairul Fata (Lk, 27) ke lokasi.


Keduanya lalu membawa bayi tersebut ke Bu Fita, Bidan Desa Nyamplong.


"Mamun karena Bu Bidan tidak ada di rumah, saksi Musahwan dan Hairul Fata membawa bayi tersebut ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan," lanjut Widi.


Peristiwa penemuan bayi malang itu kemudian dilaporkan oleh Mutawa (Lk, 55) Kepala Desa Nyamplong, ke polisi.


Petugas pun mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti berupa sebuah kardus air gelas merek Alamo dan 2 lembar sak wadah pupuk warna putih.


Sementara terlapor dalam kasus pembuangan bayi tersebut masih dalam penyelidikan.


"Bayinya berjenis kelamin perempuan dengan ciri-ciri lingkar kepala 31cm, panjang badan 50 cm, dan berat badan 3,2 gram," pungkas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler