Pekan Terakhir Ramadan, PMII Nurud Dhalam Bagi-bagi Sepatu pada Anak-anak Ganding -->

Pekan Terakhir Ramadan, PMII Nurud Dhalam Bagi-bagi Sepatu pada Anak-anak Ganding

Jumat, 07 Mei 2021, 8:09 PM
loading...
PMII Nurud Dhalam Ganding
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PMII Nurud Dhalam membagikan sepatu pada salah seorang anak di Desa Ganding, Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Pada pekan terakhir bulan Ramadan ini, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Nurud Dhalam menggelar kegiatan bagi-bagi sepatu kepada anak-anak di Desa Ganding.


Bagi-bagi sepatu tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang berlangsung Jumat (7/05/2021) sore, di Kampus STAI Nurud Dhalam Ganding, Sumenep.


Selain bagi-bagi sepatu, agenda Ramadan 1442 Hijriah kali ini juga diisi dengan beberapa kegiatan, di antaranya Istighasah dan Temu Alumni PMII Nurud Dhalam.


Kurang lebih 20 pasang sepatu yang dibagikan merupakan hasil swadaya dari kader dan alumni PMII Nurud Dhalam, yang juga turut andil dalam kegiatan tersebut.


Qudsiyanto, Ketua Cabang PMII Sumenep yang baru saja terpilih ikut hadir dalam kegiatan tersebut, juga Helman JR Sekretaris IKA-PMII Ganding, dan para kader serta alumni PMII Nurud Dhalam.


Rofiqi selaku Ketua Panitia mengaku sangat senang dan bersyukur karena kegiatan sosial tersebut berjalan dengan lancar sesuai keinginan dan harapan panitia.


"Alhamdulillah walaupun persiapan yang kami lakukan sangat mepet, tapi berkat kerja sama para panitia pelaksana kegiatan ini berlangsung sesuai keinginan dan harapan kami," terangnya, Jumat (7/05/2021) malam.


Hal senada juga diutarakan oleh Calon Ketua Komisariat PMII Nurud Dhalam, Rofiqi As. Dia mengucapkan terima kasih kepada para panitia pelaksana dan tamu undangan yang telah sudi menyukseskan acara itu.


"Tidak lain tujuan kami pertama untuk merapatkan barisan dalam rangka mempersiapkan komisariat yang insyaallah akan kita dapat dalam waktu dekat ini," ungkap pemuda asal Lenteng Barat itu.


Sebelum Komisariat resmi terbentuk, Rofiqi As berharap para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam PMII Nurud Dhalam memiliki kepekaan sosial yang tinggi terhadap kondisi masyarakat sekitar.


Hal tersebut bisa teraplikasi dengan kegiatan bagi-bagi sepatu yang dilakukan hari ini.


"PMII Nurud Dhalam harus peka terhadap keadaan lingkungan sekitar," tegas Rofiqi. (Zainuddin/Fiq)

TerPopuler