PPDB SMA Plus Miftahul Ulum Sumenep 2021 Segera Dibuka, Yuk Daftar! -->


PPDB SMA Plus Miftahul Ulum Sumenep 2021 Segera Dibuka, Yuk Daftar!

Sabtu, 17 April 2021, 3:15 PM
loading...

SMA Plus Miftahul Ulum

Brosur PPDB 2021/2022 SMA Plus Miftahul Ulum Tarate, Pandian, Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Plus Miftahul Ulum Kabupaten Sumenep Tahun Pelajaran 2021/2022 akan segera dibuka.


Salah satu panitia PPDB 2021/2022, Nilta mengungkapkan, pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 20 Mei - 05 Juli 2021 dari pukul 08.00 - 12.00 WIB di Kantor SMA Plus Miftahul Ulum Tarate, Pandian, Sumenep.


Adapun syarat-syarat pendaftarannya yaitu (1) mengisi formulir (Online), (2) Fotocopy SKHUN & Ijazah/SKL SMP/MTs, (3) Fotocopy Akte Kelahiran, KK, dan KTP Orang Tua, (4) Fotocopy KPS, PKH dan KIP (jika ada), dan (5) Foto (di tempat pendaftaran).


"Syarat nomor 2, 3, dan 4 masing-masing 2 lembar diserahkan saat registrasi," ujar Nilta, Sabtu (17/04/2021) siang.


Meski tinggal sebulan dari dimulainya PPDB, bagi Anda yang ingin mendaftar di SMA Plus Miftahul Ulum Sumenep sebaiknya mulai dipersiapkan dari sekarang.


Pasalnya, pendaftaran peserta didik baru di sekolah berbasis pesantren ini terbatas bagi 108 siswa (putra) dan 144 siswi (putri).


"Untuk fasilitas selain gedung sekolah, ada Asrama dalam Pesantren, sarana olahraga, Lab. IPA, Lab. Komputer, Perpustakaan, dan aula kegiatan," jelas Nilta.


Sementara itu, Kepala SMA Plus Miftahul Ulum Sumenep, Rumzil Azizah, S.Pd.I menyampaikan, lembaganya memiliki visi terbentuknya insan unggul dalam imtaq, iptek, sosial, dan budaya.


Indikator pencapaian visi tersebut yaitu berakhlak mulia seperti sopan santun dalam berucap dan berbuat, memiliki kepribadian yang terpuji dalam kehidupan bermasyarakat, dan berprestasi akademik dan non akademik.


"Juga memiliki kemampuan mengembangkan potensi diri, dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan," ujar Neng Zizil.


Adapun misi SMA Plus Miftahul Ulum yaitu menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam, sehingga terwujud lulusan yang berakhlakul karimah dan diridhoi Allah SWT; dan mencetak lulusan yang berkualitas, berguna bagi nusa dan bangsa serta taat kepada orang tua.


Kemudian mempersiapkan sumber daya manui yang berkualitas, mandiri, kreatif, cerdas, dan bertanggung jawab; membentuk ekosistem di lingkungan sekolah yang sportif, sehat jasmani dan rohani serta mempunyai prestasi di bidang olahraga.


Selanjutnya mempersiapkan generasi yang berjiwa kreatif dan inovatif dalam bidang kesenian; dan membentuk kader-kader yang berpola pikir, berilmu dan beramal Qur'ani.


"Terakhir mempersiapkan kader penerus perjuangan yang peka terhadap perkembangan iptek," pungkas Neng Zizil. (WY/RK/Fiq)

TerPopuler