Wisuda Tahfidz Ke-I SMP Plus Miftahul Ulum Sumenep, Cetak Generasi Qur'ani -->

Wisuda Tahfidz Ke-I SMP Plus Miftahul Ulum Sumenep, Cetak Generasi Qur'ani

Minggu, 24 Maret 2019, 1:10 PM
loading...
Foto bersama peserta Wisuda Tahfidz Ke-I SMP Plus Miftahul Ulum Tarate, Pandian, Sumenep
Foto bersama peserta Wisuda Tahfidz Ke-I SMP Plus Miftahul Ulum Tarate, Pandian, Sumenep. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Puluhan siswi program tahfidz SMP Plus Miftahul Ulum Pondok Pesantren Al Usymuni Tarate, Pandian, Sumenep, Madura, Jawa Timur diwisuda pada Minggu pagi (24/03/019).

Pelaksanaan Wisuda Tahfidz Ke-I itu, kata Kepala SMP Plus Miftahul Ulum, Hisbullah Huda, S.H.I, bertujuan untuk mencetak generasi Qur'ani dan menjaga Al Qur'an.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini tanggal 24 Maret 2019 SMP Plus Miftahul Ulum Pondok Pesantren Al Utsmuni Tarate, Pandian, Sumenep melaksanakan wisuda pertama dengan tujuan untuk mencetak generasi Qur'ani dan menjaga Al Qur'an," ungkapnya, Minggu (24/03/2019) usai acara.

Dengan diwisudanya 73 siswi SMP Plus Miftahul Ulum itu, Hisbullah berharap generasi-generasi Qur'an semakin banyak berkembang, khususnya di Kabupaten Sumenep.

"Harapan saya kepada semua siswa-siswi SMP Plus Miftahul Ulum untuk berlomba-lomba dan menjaga Al Qur'an serta mempunyai kekuatan atau keinginan untuk menjaga Al Qur'an dan berakhlakul karimah sesuai dengan apa yang dituntunkan oleh Rasulullah SAW," pintanya.

Hisbullah juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim yang sudi hadir pada acara yang digelar di aula SMP Plus Miftahul Ulum itu.

Sementara, Bupati Busyro dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas diwisudanya puluhan generasi Qur'an di SMP Plus Miftahul Ulum.

Menurut Pengasuh Ponpes Al Karimiyyah Beraji, Gapura itu, generasi Qur'an merupakan aset tak ternilai bagi Kabupaten Sumenep yang harus terus dicetak guna menyongsong masa depan gemilang.

"Saya berharap para wisudawan hari ini semuanya untuk menjaga Al Qur’an. Sebab, dengan menjaga Al Qur’an akan berpengaruh kepada ilmu pengetahuan yang lain dan akhlakul karimah, juga kehidupan kita," tandasnya. (Di/Fiq)

TerPopuler