Peringati Hari Kartini, Perempuan Bangsa Sumenep Bagi-Bagi Takjil -->


Peringati Hari Kartini, Perempuan Bangsa Sumenep Bagi-Bagi Takjil

Rabu, 21 April 2021, 7:30 PM
loading...
Perempuan Bangsa Sumenep
Srikandi Perempuan Bangsa Sumenep saat bagi-bagi takjil di depan Kantor DPC PKB Sumenep, Jl. Imam Bonjol No. 35 Pamolokan, Rabu (21/04/2021) sore. (Foto RY/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Sumenep bagi-bagi takjil kepada masyarakat, Rabu (21/04/2021) sore.


Bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang jalan di depan Kantor DPC PKB Sumenep tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini tepat di bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.


Kegiatan Srikandi PKB Sumenep itu mengusung tema 'Bhakti Kartini untuk Negeri: Lindungi Lansia, Difabel dan Kelompok Rentan Lain dari Ancaman Bencana'.


Ketua DPC Perempuan Bangsa Sumenep, Nurfitriana Busyro mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan guna meneladani perjuangan dan pengabdian Kartini dengan cara berbagi di bulan suci Ramadan.


"Jadi, kami ingin mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana kita harus lebih memperhatikan dan melindungi lansia, difabel dan kelompok rentan lainnya dimasa sekarang yang sering terjadi bencana," kata Nurfitriana, Rabu (21/04/2021).


Karena itu, anggota DPRD Jawa Timur yang karib disapa Bunda Fitri tersebut ingin mengajak para Kartini, para perempuan, dan masyarakat lainnya untuk memahami cara-cara penanganan bencana dan tindakan preventif sebelum terjadinya bencana.


Sebab, seringkali kelompok rentan tersebut yang banyak menjadi korban dan terlupakan.


"Mereka perlu penanganan khusus dan bantuan khusus," pungkas Bunda Fitri.


Sore tadi, ada enam Kartini PKB Sumenep yang terlihat turun melaksanakan 'Bhakti Kartini untuk Negeri'. Dia antaranya Nyai Aminah, Neng Yana, Suprapti, dan Ummo Hafida, Hoyyimah, dan Ridwani.


Enam Srikandi tersebut terlihat kompak dan semangat dalam membagikan takjil kepada masyarakat pengguna Jl. Imam Bonjol No. 35 tepat di depan Kantor DPC PKB Sumenep. (RY/RK/Fiq)

TerPopuler