Meriahkan Bulan Ramadan, Jamaah Tarawih Musalla Nurul Hidayah Banuaju Barat Peringati Nuzulul Qur'an -->

Meriahkan Bulan Ramadan, Jamaah Tarawih Musalla Nurul Hidayah Banuaju Barat Peringati Nuzulul Qur'an

Jumat, 30 April 2021, 7:29 AM
loading...
Nuzulul Qur'an
KH Ilzam Mubarak saat menyampaikan hikmah Nuzulul Qur'an dan Tasyakkuran yang digelar Jamaah Musalla Nurul Hidayah Banuaju Barat, Batang-Batang, Kamis (29/04/2021) malam. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Di bulan Ramadan ini, umat Islam dianjurkan untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan.


Begitulah yang dilakukan oleh jamaah musalla Nurul Hidayah Dusun Toteker, Desa Banuaju Barat, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep pada Kamis (29/04/2021) malam.


Mereka mengisi kemeriahan bulan puasa dengan menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an.


Darsono selaku Ketua Panitia mengatakan, acara tersebut dilaksanakan berdasarkan inisiatif para jamaah tarawih. Ia berharap kegiatan itu menjadi penyemangat untuk melaksanakan rukun Islam nomor tiga.


"Alhamdulillah acaranya lancar, ini berkat kerja sama jamaah yang kompak dalam mensukseskan acara ini," kata Darsono, Kamis (29/04/2021) malam.


Ada yang menarik dalam pelaksanaan Peringatan Nuzulul Qur'an di musalla Nurul Hidayah. Kegiatan tersebut dilakukan secara swadaya oleh jamaah tarawih, dengan alasan mengedepankan sikap gotong royong agar tidak memberatkan satu orang saja.


Pengajian yang diisi oleh KH Ilzam Mubarak itu mampu menyedot perhatian warga sekitar. Meski acara tersebut merupakan yang perdana dan digelar sederhana, namun mampu mendatangkan undangan kurang lebih empat ratus orang.


"Acara ini dilakukan secara swadaya oleh jamaah. Saya harap hal ini bisa menjadi penyemangat kita menuntaskan puasa selama bulan puasa," jelas Darsono.


Sementara itu, Khairil Fatah, pemuda setempat yang menjadi penata acara berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan setiap tahun.


"Besar harapan semoga acara ini berkelanjutan untuk tahun-tahun mendatang," ungkapnya. (Helmy/ Fiq)

TerPopuler