Satu Rumah di Pamekasan Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang -->


Satu Rumah di Pamekasan Ambruk Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Sabtu, 20 Maret 2021, 12:27 PM
loading...

Rumah Ambruk
Tim Tagana Dinsos dan BPBD Pamekasan, Babinsa serta Relawan FRPB saat berada di lokasi rumah Nenek Mistiyeh (71) yang ambruk pada Jumat (19/03/2021) malam. (Foto for E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Satu rumah di Dusun Jarbuddih, Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, ambruk rata dengan tanah pada Jumat (19/03/2021) malam.


Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang selama kurang dari 1 jam.


Selain faktor cuaca, rumah yang ditinggali janda tua Mistiyeh (71) bersama kedua cucunya tersebut diduga ambruk karena faktor bangunan yang terbuat dari gedek sudah lapuk termakan usia.


Sekdes Durbuk, Sudar, saat ditemui di lokasi mengatakan, Nenek Mistiyeh sedang berada di rumah salah satu anaknya yang berada di sebelah rumah yang ambruk.


"Untung saja pas kejadian Nenek Mistiyah berada di luar rumah, sehingga beliau selamat," ucap Sudar, Sabtu (20/03/2021).


Pasca kejadian, Pemerintah Desa Durbuk langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, yakni BPBD dan Dinsos Pamekasan guna mengatasi bencana tersebut.


"Dari Tagana Dinsos, BPBD, Babinsa serta Relawan FRPB tadi sudah datang untuk membantu membersihkan material," tandas Sudar. (Ir/Fiq)

TerPopuler