Satu Rumah dan Warung di Pamekasan Ambruk Tergerus Luapan Air Sungai -->


Satu Rumah dan Warung di Pamekasan Ambruk Tergerus Luapan Air Sungai

Kamis, 17 Desember 2020, 9:07 AM
loading...

Sungai Meluap
Screenshot video ketika air Sungai Beng Betoh meluap hingga membuat satu rumah dan warung warga Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Pamekasan ambruk, Rabu (16/12/2020) sore. (Foto Screenshot Video)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, khususya wilayah selatan, diguyur hujan terus menerus dengan intensitas yang cukup deras pada Rabu (16/12/2020) siang.


Akibatnya, Sungai Beng Betoh yang menjadi perbatasan Desa Waru Timur dan Desa Sanah Daya meluap, sehingga mengakibatkan satu rumah dan satu warung ambruk tergerus luapan air sungai.


Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (16/12) sore kemarin, sekitar pukul 15.45 WIB tepat di Dusun Du'uman, Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, Pamekasan.


Rumah milik H. Agus Salim dan warung milik KH. Holik ambruk dan terendam air yang meluap dari sungai dengan ketinggian 40 cm.


"Kita dapat laporan dari salah satu tokoh agama dan masyarakat sekitar, sehingga anggota Koramil bersama Bhabinkamtibmas setempat langsung mendatangi lokasi," kata Danramil 0826/10, Kapten Heriyanto melalui Kopda Adri Mei, Rabu (16/12/2020) malam.


Sampai di lokasi, anggota Koramil dan Bhabinkamtibmas Waru beserta masyarakat membantu membersihkan sisa lumpur dan perabot rumah tangga yang terendam untuk diamankan ke tempat yang lebih tinggi.


Adapun perkiraan kerugian yang dialami kedua korban akibat bencana alam tersebut belum diketahui secara pasti. (Ir/Fiq)

TerPopuler