Visi-Misi dan Program Prioritas Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Ini Wajib Diketahui Warga Sumenep -->

Visi-Misi dan Program Prioritas Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Ini Wajib Diketahui Warga Sumenep

Jumat, 26 Februari 2021, 7:15 PM
loading...
Fauzi-Nyai Eva

Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Khalifa resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2021-2024, Jumat (26/02/2021). (Foto IST/Kominfo Sumenep)


SUMENEP, E-KABARI.com - Setelah Achmad Fauzi dan Nyai Hj. Dewi Khalifah resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, maka visi-misi dan program prioritasnya wajib diketahui warga Sumenep.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Fauzi-Nyai Eva resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Periode 2021-2024, Jumat (26/02/2021) pagi.


Fauzi dan Nyai Eva dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Grahadi, Surabaya, bersama 16 kepala daerah lainnya di Provinsi Jawa Timur hasil Pilkada Serentak 2020 lalu.


Ditemui usai dilantik di Surabaya, Fauzi mengaku bersyukur karena pada hari ini dirinya bersama Nyai Eva telah resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.


"Alhamdulillah hari ini kami sudah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. Semoga kami bisa menjadi pemimpin yang amanah," kata Fauzi, Jumat (26/02/2021) siang.


Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep tersebut memohon doa serta dukungan seluruh masyarakat Sumenep agar ke depan bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.


"Kepada segenap masyarakat Sumenep, mohon doanya, restunya, serta dukungannya. Ke depan kami siap diberi banyak masukan, mudah-mudahan Sumenep menjadi lebih baik," ujar suami Nia Kurnia itu.


Yang harus diketahui warga Sumenep, pasangan Fauzi-Nyai Eva ini memiliki visi: Sumenep unggul, mandiri, dan sejahtera.


Sedangkan misinya, yaitu membangun kualitas SDM berdaya saing di bidang pendidikan, kesehatan, ketenaga-kerjaan.


Kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi berbasis kawasan dari hulu ke hilir; mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, inovatif dan responsif dalam melayani masyarakat.


Selanjutnya, melaksanakan pembangunan berasas gotong royong dan berkearifan lokal; serta memperkuat pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan hidup yang berimbang antara daratan dan kepulauan.


Adapun delapan Program Prioritas Fauzi-Nyai Eva, yaitu: (1) penguatan kompetensi, peningkatan kesejahteraan guru sekolah, guru ngaji, dan guru madrasah diniyah serta dukungan program beasiswa.


Selanjutnya (2) peningkatan kualitas standar pelayanan dan pembangunan kesehatan dasar; (3)mencetak wirausaha santri dari kalangan muda di era industri 4.0; (4) pengembangan ekonomi kawasan dan percepatan ekonomi berbasis desa tematik.


Kemudian (5) mewujudkan kawasan wisata Madura (Visit Madura) dan pengembangan ekonomi kreatif; (6)tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional (Smart City); (7) peningkatan penanganan masalah sosial dengan semangat gotong royong; serta (8) peningkatan infrastruktur dan moda transportasi kepulauan.


"Untuk menyukseskan visi-misi yang kami emban, saya minta kepada seluruh OPD dan jajarannya agar ke depan bisa bekerja cepat, tepat, dan detail, sebagaimana disinggung Ibu Gubernur saat menyampaikan sambutan," tegas Bupati Achmad Fauzi.


Sebelumnya, Gubernur Khofifah ketika sambutan memang menyampaikan pesan Presiden RI, agar seluruh kepala daerah, baik Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, serta Gubernur dan Wakil Gubernur bekerja cepat dan detail.


"Saya menambahkan cepat, tepat, dan detail," ujarnya, Jumat (26/02/2021).


Selanjutnya, Khofifah juga menyampaikan supaya para kepala daerah terlantik memperhatikan betul akuntabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik.


"Hari ini masih pada posisi PPKM Mikro, artinya para Bupati dan Wakil Bupati diharapkan kecepatan kerjanya harus dilakukan dengan baik. Tetapi masih ada hal yang masih harus kita hadapi. Covid-19 di Jawa Timur memang sudah melandai, tapi belum berhenti penyebarannya," pesan Gubernur Jatim. (ADV/RK/Fiq)

TerPopuler