Satlantas Polres Pamekasan Permudah Masyarakat dalam Perpanjangan STNK di Kampung Tangguh Semeru -->

Satlantas Polres Pamekasan Permudah Masyarakat dalam Perpanjangan STNK di Kampung Tangguh Semeru

Sabtu, 20 Februari 2021, 1:34 PM
loading...
Polbindes dan Samling
Satlantas Polres Pamekasan mendirikan Posko Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes) dan program Samsat Keliling (Samling), Sabtu (20/02/2021) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Satlantas Polres Pamekasan mendirikan Posko Polantas Bina Desa Bangkit Semeru (Polbindes) dan program Samsat Keliling (Samling), Sabtu (20/02/2021) pagi.


Kegiatan yang dimaksudkan untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat itu bertempat di Balai Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.


Program tersebut merupakan perintah dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta guna membantu dan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).


Satlantas Polres Pamekasan dalam program ini berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait, yakni Samsat, Jasa Raharja, Bappeda, Pemerintah Desa, dan Bhabinkamtibmas setempat.


Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto melalui Kanit Dikyasa Iptu Jufriadi mengatakan, kegiatan Samsat Keliling ini merupakan bentuk kepedulian Satlantas guna membantu dan melayani masyarakat.


Terutama bagi warga yang sibuk dengan pekerjaannya, serta tinggal di pelosok.


"Selain itu, kita juga bisa bersosialisasi serta memberikan penyuluhan tentang Prokes Covid-19, serta meminimalisir kerumunan," ucap Jufriadi, Sabtu (20/02/2021).


Jufriadi menambahkan jika kegiatan Samsat Keliling rutin dilakukan setiap seminggu sekali, yaitu setiap hari Sabtu.


"Untuk Samling ini sudah ada jadwal tiap minggunya di masing-masing desa yang ada di Pamekasan," tuturnya.


Sementara itu, Ambarwati, salah satu warga yang memperpanjang pajak kendaraan, sangat berterima kasih kepada Satlantas Polres Pamekasan dan pihak terkait.


Dengan adanya program Samling, Ambarwati tidak lagi kerepotan untuk mengurus pajak kendaraannya ke Kantor Samsat.


"Ini merupakan solusi dan sangat bermanfaat sekali, terutama bagi saya yang sangat sibuk dengan pekerjaan. Kalau bisa sekalian dengan pembuatan atau perpanjangan SIM," tutur Ambar pada E-KABARI.


Sedangkan Perdana Badroes selaku penanggung jawab Samsat Pamekasan menjelaskan, tujuan program Polbindes dan Samling adalah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah.


"Kita berusaha memudahkan masyarakat dalam hal perpanjangan pajak kendaraan bermotor, sehingga mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Samsat," terang Perdana Badroes. (Ir/Fiq)

TerPopuler