Desa Durbuk Wakili Satlantas Polres Pamekasan Ikut Lomba Kampung Tangguh Semeru 2020 -->


Desa Durbuk Wakili Satlantas Polres Pamekasan Ikut Lomba Kampung Tangguh Semeru 2020

Senin, 07 September 2020, 5:44 PM
loading...
Desa Durbuk Wakili Satlantas Polres Pamekasan Ikut Lomba Kampung Tangguh Semeru 2020
Kanit Dikyasa bersama Kades, Polsek Pademawu dan Karang Taruna Des Durbuk saat melakukan persiapan pelaksanaan lomba Kampung Tangguh Semeru 2020 di depan Balai Desa Durbuk, Senin (7/09/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu mewakili Satlantas Polres Pamekasan ikuti lomba Kampung Tangguh Semeru Tahun 2020.

Lomba ini merupakan salah satu dari berbagai macam perlombaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-65.

Kampung Tangguh Semeru di Desa Durbuk merupakan salah satu dari delegasi 39 Polres di Jawa Timur, yang mengikuti lomba Kampung Tangguh Semeru 2020.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Jupriadi menceritakan, sebelum memulai persiapan lomba Kampung Tangguh Semeru, pihaknya bersama Polsek Pademawu sudah berkoordinasi dan sosialisasi dengan Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Durbuk.

"Dengan tertib berlalu lintas, juga memperhatikan Prokes Kesehatan Covid-19 yang ada di Desa Durbuk," jelas Iptu Jupriadi, yang diberi tanggung jawab lomba Kampung Tangguh Semeru 2020, Senin (7/09/2020).

Untuk perlombaannya, kata Jupri dimulai hari ini, tanggal 07 September sampai nanti berakhir pada tanggal 13 September 2020.

Sedangkan untuk persiapan lomba Kampung Tangguh Semeru ini, pihaknya mulai dengan kerja bakti dan pembuatan Zebra Cross.

Selanjutnya pada tanggal 14 September 2020 nanti akan datang tim dari Polda Jatim untuk memberikan penilaian di Kampung Tangguh Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu.

Desa Durbuk Wakili Satlantas Polres Pamekasan Ikut Lomba Kampung Tangguh Semeru 2020
Sosialisasi yang dilakukan oleh Kanit Dikyasa, Iptu Jupriadi, S.Pd kepada Kades dan Karang Taruna Desa Durbuk sebelum pelaksanaan persiapan lomba Kampung Tangguh Semeru 2020. (Foto Ir/E-KABARI)

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Durbuk H. Baidawi mengungkapkan, Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Durbuk tidak serta merta terpilih untuk mewakili Satlantas Polres Pamekasan.

Akan tetapi, jauh sebelumnya H. Baidawi bersama semua pihak terkait sudah mulai membentuk Kampung Tangguh Semeru di desa yang dipimpinnya itu.

"Ini merupakan hasil kinerja dari beberapa pihak dan sinergitas TNI-Polri juga didukung oleh masyarakat," tuturnya kepada E-KABARI.COM, Senin (7/09/2020).

H. Baidawi berharap, ke depan Desa Durbuk bisa dijadikan contoh untuk desa lain, agar semua elemen bisa bersinergi dalam membangun Kampung Tangguh Semeru di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bahkan, ia menginginkan jangan hanya Desa Durbuk yang menjadi Desa Tangguh. Akan tetapi, desa-desa lainnya juga bisa menyusul agar Pamekasan nantinya bisa menjadi Kabupaten Tangguh.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali dengan dijadikannya Desa Durbuk ini sebagai Kampung Tangguh Semeru 2020," ucap H. Baidawi. (Ir/Fiq)

TerPopuler