Lepas Pisah KPM Posko 01 STAIMU Pamekasan di Desa Palengaan Laok Lakukan Hal Ini -->


Lepas Pisah KPM Posko 01 STAIMU Pamekasan di Desa Palengaan Laok Lakukan Hal Ini

Rabu, 03 Februari 2021, 11:41 PM
loading...

KPM Posko 01 STAIMU Pamekasan
Santunan anak yatim pada acara Lepas Pisah KPM Posko 01 STIMU Pamekasan di Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Pemekasan, Rabu (3/01/2021) malam. (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.com - Mahasiswa KPM Posko 01 STAIMU Pamekasan di Desa Palengaan Laok gelar lepas pisah yang dikemas dengan Santunan Anak Yatim dan Istighasah Bersama, Rabu (3/02/2021).


Kegiatan penutupan Kuliah Pengabdian Masyarakat tahun 2021 itu bertempat di Balai Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan.


Teihat hadir Dosen Pembingbing Lapangan (DPL) KPM Posko 01, Kapolsek, Kepala Desa beserta perangkatnya, anak yatim dan masyarakat Desa Palengaan Laok.


Koordinator Desa (Kordes) KPM Posko 01 STAIMU Pamekasan, Afandi mengungkapkan, acara tersebut memang dikemas sederhana yakni berupa santunan anak yatim dan istighasah bersama.


Tetapi, pihaknya meyakini itu sangat besar manfaatnya, terutama bagi anak-anak yatim di Desa Palengaan Laok.


"Kegiatan ini sudah merupakan hasil musyawarah bersama teman-teman dan tidak lepas dari masukan kepala desa dan perangkat desa Palengaan Laok," kata Afandi, Rabu (3/02/2021) malam.


Karena itu, mewakili teman kelompoknya, Afandi menyampaikan terima kasih kepada kepala desa beserta perangkat dan masyarakat desa Palengaan Laok atas fasilitas, kerja sama dan dukungannya selama di Desa Palengaan Laok.


"Saya peribadi dan mewakili teman-teman mohon maaf jika dari saya dan teman-teman ada kesalahan, baik dari segi perilaku, tutur kata dan program yang kami bawa tidak memuaskan dan maksimal di masyarakat Desa Palengaan Laok," ungkapnya.


Menanggapi Afandi, H. Moh. Sa'id selaku Kepala Desa Palengaan Laok juga  menyampaikan permohonan maaf atas segala ketidaknyamanan dari pelayanan, penghormatan dan lainnya yang diberikan pemerintahannya pada peserta KPM.


"Dan saya ucapkan terima kasih banyak  kepada dosen pembingbing yang telah menitipkan anak-anak didiknya pada kami, juga kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak kami yang telah membantu dalam kegiatan-kegiatan kami dengan kegiatan-kegiatan pelatihan," ujar Sa'id.


"Semoga ilmu yang kalian terapkan pada kami dapat dimanfaatkan dan dikembangkan oleh kami," imbuhnya penuh harap.


Sementara Imam, Ketua Karang Taruna Desa Palengaan Laok, mengatakan KPM dari STIMU Pamekasan harus dijadikan suatu pembelajaran dan ilmu baru.


"KPM ini harus jadi media pembelajaran, suatu ilmu baru, baik untuk pemuda Palengaan Laok, sahabat KPM sendiri dan masyarakat Desa Palengaan Laok," ungkapnya.


Imam pun berharap berakhirnya masa pengabdian peserta KPM bukan berarti berakhir pula segalanya.


"Apabila sahabat-sahabat lewat di Desa Palengaan Laok, mampir ke rumah sahabat pemuda, perangkat desa, dan kepala desa. Karena berakhirnya masa pengabdian kalian, bukan berarti berakhir pula persaudaraan kita, persahabatan kita," tegasnya. (Rls/Fiq)

TerPopuler