Kapolsek Palengaan Cek Lokasi dan Kondisi Bego Rusak yang Melintang di Jalan -->

Kapolsek Palengaan Cek Lokasi dan Kondisi Bego Rusak yang Melintang di Jalan

Kamis, 16 Juli 2020, 2:41 PM
loading...
Kapolsek Palengaan Cek Lokasi dan Kondisi Bego Rusak yang Melintang di Jalan
Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto saat cek kondisi bego yang melintang jalan di Desa Banyupelle, Kamis (16/07/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto mengecek lokasi dan kondisi Bego (Exavator) yang terjatuh dari Truk Fuso di Desa Banyupelle perbatasan dengan Desa Palengaan Laok, Pamekasan, Kamis (16/07/2020).

Dalam pengecekan alat berat tersebut, Kapolsek Palengaan didampingi Kanit Reskrim Aiptu Eko Susilo Irwanto dan Kepala Desa (Kades) Banyupelle, H. Moh. Said.

Seminggu lalu, bego tersebut jatuh saat diangkut dengan truk fuso. Waktu itu, roda truk terperosok di TKP, sehingga badan truk miring dan tali pengikat bego putus.

"Alat berat tersebut terjatuh ke jalan dalam posisi miring, yang mengakibatkan kerusakan pada bagian mesin," jelas Kapolsek Sugiarto, Kamis (16/07/2020) siang.

Selanjutnya bego tersebut ditarik dengan alat berat lainnya supaya posisinya bisa berdiri kembali. Namun, sudah seminggu ini diperbaiki tidak kunjung selesai, sehingga akhirnya didatangkan lagi mekanik yang lain.

Kapolsek Palengaan mengharapkan agar pemilik sesegera mungkin menyelesaikan perbaikan bego tersebut. Dan meminta masyarakat agar bersabar, karena kerusakan bego sangat berat dan suku cadangnya harus mendatangkan dari Surabaya.

"Melalui telepon, pemilik Bego, Liem Andre, sudah menjelaskan bahwa di Surabaya sedang mengusahakan suku cadang yang rusak untuk diganti," jelas Sugiarto.

"Pemilik bego juga siap bertanggung jawab atas segala kerusakan, baik jalan maupun lainnya yang diakibatkan oleh kecelakan bego miliknya," imbuh dia.

Sementara menunggu bego tersebut bisa diangkut, akses jalan tetap bisa dilalui oleh mobil dengan memakai tanah tegal milik Latif, warga setempat. (Ir/Fiq)

TerPopuler