Peduli Janda Lansia, DPD KNPI Situbondo Bagikan Sembako -->


Peduli Janda Lansia, DPD KNPI Situbondo Bagikan Sembako

Rabu, 20 Januari 2021, 10:30 AM
loading...
KNPI Situbondo
Perwakilan DPD KNPI Kabupaten Situbondo saat membagikan bantuan sembako pada sejumlah janda lansia di Desa Pacinan, Kecamatan Mangaran, Selasa (19/01/2021). (Foto Bella/E-KABARI)


SITUBONDO, E-KABARI.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Situbondo membagikan sembako pada janda lansia, Selasa (19/01/2021) kemarin.


Aksi sosial yang berlangsung di Desa Pacinan, Kecamatan Mangaran tersebut adalah bentuk kepedulian DPD KNPI Situbondo terhadap warga terdampak Covid-19.


Sebab, meningkatnya penyebaran virus Corona di Situbondo tentu mengakibatkan perekonomian masyarakat menjadi tidak stabil, terutama bagi janda lansia.


Ketua DPD KNPI Situbondo, Khoirur Rakib  mengatakan, pembagian sembako dilakukan untuk meringankan beban masyarakat  terdampak Covid-19 dari sisi ekonomi.


"Pembagian sembako yang dilakukan oleh DPD KNPI kemarin, walaupun hanya 100 paket, setidaknya bisa meringankan masyarakat yang benar-benar terdampak dari adanya penyebaran Covid-19," kata Khoirur Rakib, Rabu (20/01/2021) pagi.


Rakib menyampaikan, DPD KNPI Situbondo akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak berkerumunan dan tetap terus mematuhi protokol kesehatan.


Hal ini harus dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Situbondo.


"Kita juga akan melakukan musyawarah dan kajian strategis untuk membahas pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, yang hasilnya nanti akan disampaikan pada Pemerintah Daerah," imbuh Rakib.


Sementara Yuda Yuliyanto selaku penanggung jawab kegiatan menyatakan, gerakan sosial tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, apalagi saat ini masih pandemi Covid-19.


Karena itu, DPD KNPI Situbondo menyisir masyarakat terdampak, seperti halnya lansia, dengan komitmen akan terus bergerak dalam membantu masyarakat.


"Semoga pandemi Covid-19 segera usai. Semoga  ke depan DPD KNPI akan terus komitmen dalam menebar kebaikan, untuk bergerak membantu masyarakat secara umum," ujar Yuda. (Bella/Fiq)

TerPopuler