Pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri Dapat Dukungan KH R Kholil As'ad Situbondo: Siap All Out -->

Pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri Dapat Dukungan KH R Kholil As'ad Situbondo: Siap All Out

Sabtu, 08 Agustus 2020, 10:57 PM
loading...
Pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri Dapat Dukungan KH R Kholil As'ad Situbondo: Siap All Out
KH R Kholil As'ad Syamsul Arifin, Situbondo mempersilakan fotografer dari tim kreatif Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri untuk mengambil gambar yang akan dicetak dalam stiker Paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri di Pilkada Sumenep 2020. (Foto IST/E-KABARI)

SITUBONDO, E-KABARI.COM - Pasangan Fattah Jasin-KH Ali Fikri mendapat dukungan dari KH R Kholil As'ad Situbondo sebagai Bacabup dan Bacawabup Sumenep pada Pilkada 2020.

Hal ini ditandai dengan diterimanya silaturahmi Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri bersama rombongan oleh putra KH R As'ad Syamsul Arifin itu.

"Manabi ta' sepakat ta' bakal etarema. (Kalau tak sepakat, tak akan diterima, red.). Seperti yang biasa. Siap all out," tegas KH R Kholil As'ad Syamsul Arifin, Situbondo sebelum sesi foto bersama Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri.

Pernyataan KHR Kholil As'ad ini disampaikan di depan rombongan Bacabup Sumenep Fattah Jasin dan Bacawabup Kiai Ali Fikri di Ponpes Wali Songo, Situbondo, Sabtu (8/08/2020) siang.

"Cakanca insyaallah 90% asareng. Manabi 100% ta' mungkin," sambung Kiai Kharismatik itu.

KH R Kholil juga menyatakan bersedia hadir ke Sumenep bila ada acara calon Pilkada Sumenep.

Beliau juga berpesan kepada tim Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri agar tak menyebar fitnah dan menjelek-jelekkan lawan.

"Jika calon kita dijelekkan, tim meluruskan. Jangan sampai terbawa perbuatan fitnah dan menjelek-jelekkan. Menang se ta' kotora. (Menang dengan cara yang tidak kotor)," tausiyah KH R Kholil As'ad.
Di akhir pertemuan KH R Kholil berpesan kepada Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri agar memantapkan niat.

"Sambungkan niat calon ke Allah SWT. Sehingga, hati masyarakat juga nyambung. Semoga mendapat amal dunia dan akhirat," tutup KH R Kholil As'ad di depan rombongan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit itu, banyak hal yang disampaikan KH R Kholil As'ad kepada Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri.

Salah satu dawuhnya, beliau secara jelas menyatakan bersedia fotonya dipajang dalam bentuk stiker, kalender dan stiker mobil bersama Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri.

"Ta' aponapa gambar kaula sareng calon gabay stiker atau kalender. Manabi banner se e jalan, ta' usa. (Tak keberatan gambar saya bersama calon (Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri, red) dibuat stiker atau kalender. Tak boleh dibuat banner di jalan," dawuh KH R Kholil As'ad sambil menyilakan fotografer dari tim kreatif Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri untuk mengambil gambar.

"Tore afoto se e saba'a e stiker, (Mari foto yang mau ditaruh di stiker," lanjut KH R Kholil As'ad dengan posisi di tengah antara Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri.

Pesan yang disampaikan KH R Kholil ke Bacabup Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri jika terpilih agar mengalokasikan pembangunan mushalla di setiap kantor pemerintahan desa dan memasyarakatkan Shalawat Nabi SAW.

"Setiap mushalla di pemerintahan desa diberi petugas adzan. Cukup Adzan Dhuhur dan Ashar. Tak usah pengeras luar. Cukup sound dalam ruangan," pesannya.

"Biar aparatur desa bisa menggelar shalat wajib secara berjamaah," tambah Kiai Kholil.

Sementara jika kantor desa dekat masjid biar shalat jamaahnya disatukan.

"Catat enggi," dawuh Kiai Kholil sambil menunjuk ke Fattah Jasin dan Kiai Ali Fikri yang duduk depan Kiai Kholil. (JMC/RK/Fiq)

TerPopuler