Cabup Fauzi Target Raup Suara 70 Persen: Kita Optimis Menang Pilkada -->

Cabup Fauzi Target Raup Suara 70 Persen: Kita Optimis Menang Pilkada

Rabu, 09 Desember 2020, 11:40 AM
loading...
Pilkada Sumenep 2020
Cabup Achmad Fauzi bersama istrinya, Nia Kurnia Fauzi, saat menyalurkan hak pilih di TPS 3 Desa Torbang, Kecamatan Batuan pada Pilbup Sumenep 9 Desember 2020. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Cabup Sumenep Nomor Urut 1, Achmad Fauzi optimis akan meraup perolehan suara hingga 70 persen pada Pilkada Sumenep 2020.


Hal ini disampaikan Cabup yang berpasangan dengan Ny. Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) itu usai menyalurkan hak suaranya di TPS 3 Dusun Gilir, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Rabu (9/12/2020) pagi.


“Sedari awal kalau untuk target kami adalah 70 persen. Tentu kita pasti optimis akan bisa menang dalam Pilkada tahun ini,” tegas Fauzi menjawab pertanyaan awak media.


Meski demikian, suami Nia Kurnia itu mengakui bahwa ikhtiar dan doa dari masyarakat Sumenep adalah kunci utama dalam mengantarkan dirinya menjadi Bupati.


“Saya berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumenep agar bersama-sama datang ke TPS. Silakan pilih siapa calon pilihannya,” ajak Fauzi.


Baca Juga: Cabup Fauzi bersama Istri Nyoblos di TPS 3 Desa Torbang Batuan


“Semoga pada pagi hari ini, kehadiran masyarakat paling tidak di atas rata-rata sesuai target partisipasi dari KPU,” imbuh dia.


Cabup Fauzi tiba di TPS dengan jumlah 285 pemilih tersebut sekitar pukul 06.45 WIB. Dia bersama sang istri, Nia Kurnia berjalan kaki dari rumahnya yang tak jauh dari lokasi TPS.


Karena tiba lima belas menit sebelum TPS dibuka, alhasil Fauzi bersama sang istri menjadi pencoblos pertama di TPS 3 Desa Torbang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 ini.


Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang bersiap-siap meminta Achmad Fauzi bersama istri menunggu, karena TPS baru dibuka pada pukul 07.00 WIB.



Untuk diketahui, sebagaimana ditetapkan KPU, Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 berjumlah 822.320 jiwa.

Rinciannya, jumlah pemilih perempuan sebanyak 433.686, sedangkan pemilih laki-laki berjumlah 388.634. (NI/RK/Fiq)

TerPopuler