Cabup Fauzi bersama Istri Nyoblos di TPS 3 Desa Torbang Batuan -->

Cabup Fauzi bersama Istri Nyoblos di TPS 3 Desa Torbang Batuan

Rabu, 09 Desember 2020, 9:49 AM
loading...
Cabup Achmad Fauzi bersama istrinya, Nia Kurnia Fauzi, saat menyalurkan hak pilih di TPS 3 Desa Torbang, Kecamatan Batuan pada Pilbup Sumenep 9 Desember 2020. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM – Calon Bupati Sumenep Nomor Urut 1, Achmad Fauzi menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Rabu (9/12/2020).


Cabup Fauzi tiba di TPS dengan jumlah 285 pemilih tersebut sekitar pukul 06.45 WIB. Dia bersama sang istri, Nia Kurnia berjalan kaki dari rumahnya yang tak jauh dari lokasi TPS.


Karena tiba lima belas menit sebelum TPS dibuka, alhasil Fauzi bersama sang istri menjadi pencoblos pertama di TPS 3 Desa Torbang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 ini.


Para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sedang bersiap-siap meminta Achmad Fauzi bersama istri menunggu, karena TPS baru dibuka pada pukul 07.00 WIB.


“Saya sengaja datang lebih awal ke TPS untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar semangat menyalurkan hak pilihnya,” ungkap Fauzi, Rabu (9/12/2020).


Cabup yang berpasangan dengan Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) sebagai calon Wakil Bupati Sumenep itu, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat.


Pasalnya, hingga pelaksanaan Pilbup Sumenep tanggal 9 Desember hari ini masyarakat Sumenep telah bekerja sama menjaga kondusifitas daerah.


“Semoga ke depan kondusifitas daerah ini terus terjaga untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep,” ujar Fauzi usai menyalurkan hak pilihnya.


Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep kali ini, pasangan Fauzi-Nyai Eva diusung lima partai politik, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS, dan PBB.


Fauzi merupakan calon incumbent, yang pada Pilkada 2015 mendampingi Bupati KH A. Busyro Karim sebagai wakilnya. (KM/RK/Fiq)

TerPopuler