Surprise Peserta PJTD 2020, LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Launching Website Resmi -->


Surprise Peserta PJTD 2020, LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Launching Website Resmi

Sabtu, 21 November 2020, 9:57 PM
loading...
LPM Retorika
LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Gelar PJTD untuk Calon Anggota Baru mulai Jumat (20/11/2020). (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep memberikan surprise pada pesera Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) 2020, Jumat (20/11/2020).


Kejutan bagi calon anggota baru yang mengikuti pelatihan sebagai syarat menjadi anggota LPM Retorika tersebut yaitu launching website resmi Media Retorika.


"Sebagai bentuk penyemangat bagi peserta, pengurus LPM Retorika hadiahkan website mediaretorika com yang sengaja di-launching pada acara pembukaan PJTD tahun ini," kata Moh. Busri, PU LPM Retorika Periode 2020-2021, Sabtu (21/11/2020) siang.


Menurut dia, adanya sebuah website bagi lembaga pers mahasiswa adalah sebuah keharusan. Sebab, era saat ini sudah memasuki era globalisasi.


"LPM yang merupakan organisasi yang fokus sebagai media mahasiswa harus dapat mengikuti arus dinamisasi kehidupan, di mana peperangan dunia saat ini terjadi di dunia maya (internet)," ujar Busri.


Maka dengan adanya website resmi LPM Retorika, para aktivis pers mahasiswa di Kampus Taneyan Lanjhang dapat menjadi kontrol sosial di dunia maya.


"Sebelumnya selain produk media berbentuk koran dan buletin, kita memang punya media online, tapi dari tahun ke tahun masih berupa blog/blogspot," jelas Busri.


PU LPM Retorika tersebut berharap, segala fasilitas yang telah kita siapkan untuk anggota baru dengan tertatih-tatih dapat dikelola hingga generasi selanjutnya, lebih-lebih dapat dikembangkan.


"Selain itu, sebagai aktivis pers mahasiswa tentunya kita harus mampu menggenggam erat idealisme untuk membela kebenaran dan melawan penindasan, baik penindasan fisik atau bahkan sampai penindasan karakter melalui karya jurnalistik," pesan Busri.


Website LPM Retorika Jumat kemarin diresmikan langsung oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep, Moh. Fauzi tanpa simbolik apapun.


Fauzi langsung menyampaikan bahwa LPM Retorika sudah memiliki website resmi mediaretorika com ketika sambutan di hadapan seluruh peserta PJTD. (RK/Fiq)

TerPopuler