STISA Pamekasan Gelar Wisuda Perdana di Tengah Pandemi, Terapkan Prokes Covid-19 -->

STISA Pamekasan Gelar Wisuda Perdana di Tengah Pandemi, Terapkan Prokes Covid-19

Minggu, 15 November 2020, 2:39 PM
loading...
STIS As Salafiyah Pamekasan
Wisuda Ke-I STIS As Salafiyah Sumber Duko, Pakong, Pamekasan di lantai II Hotel Odaita Pamekasan, Ahad (15/11/2020) pagi. (Foto IST/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Syariah As Salafiyah (STISA) Sumber Duko, Pakong, Pamekasan gelar wisuda perdana dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.


Wisuda secara tatap muka di masa pendemi tersebut digelar di lantai II Gedung Hotel Odaita Pamekasan, Ahad (15/11/2020) pagi.


Ada 49 mahasiswa lulusan program sarjana yang diwisuda hari ini, terdiri dari 28 orang lulusan program studi Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan 21 orang lulusan program studi Hukum Keluarga Islam (HKI).


Sebelum memasuki lokasi wisuda, para calon wisudawan beserta orang tua mereka diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun serta dicek suhu badannya.


Upaya penerapan 3M tersebut dilakukan STISA Pamekasan bekerja sama dengan pihak hotel sebagai komitmen mencegah penyebaran Covid-19 dari klaster baru.


Prosesi wisuda sarjana perdana di STISA Pamekasan ini juga berbeda dengan wisuda biasanya yang dihadiri keluarga dan sanak famili wisudawan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.


Ketua STISA Pamekasan, Ali Makki mengatakan, prosesi wisuda merupakan momen penting dan berharga bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi.


Atas pertimbangan itu, pihaknya tetap melaksanakan upacara wisuda secara tatap muka dengan memperketat protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


"Di masa pandemi Covid-19 ini kita semua harus mengikuti aturan prokes. Karenanya, wisuda perdana STISA Pamekasan pun harus mengikuti anjuran pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Ali Makki, Ahad (15/11/2020).


Kendati wisuda perdana ini digelar secara terbatas sebab pandemi Covid-19, tidak menjadi alasan untuk tidak melakukan dengan suka cita serta penuh rasa syukur.


"Bagaimanapun kondisinya wisuda ini adalah yang perdana, sehingga tetap harus kita laksanakan dengan penuh suka cita," ucap Ketua STISA Pamekasan itu.

Lebih lanjut, Ali Makki berpesan agar para wisudawan dapat menjadi representasi STISA Pamekasan yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat sesuai dengan bekal keilmuan yang sudah dimiliki selama menempuh pendidikan di STISA.


"Karenanya, kami berharap para mahasiswa ketika sudah terjun di masyarakat dapat menjadi bagian daripada masyarakat yang inovatif, beradab dan tentunya dapat menerapkan keilmuannya sesuai dengan bidangnya masing-masing," tuturnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler