PPS Jokotole Pamekasan Raih Juara II Ganda Festival Komsos Kreatif Korem 084 Bhaskara Jaya -->

PPS Jokotole Pamekasan Raih Juara II Ganda Festival Komsos Kreatif Korem 084 Bhaskara Jaya

Jumat, 24 Juli 2020, 4:17 PM
loading...
PPS Jokotole Pamekasan Raih Juara II Ganda Festival Komsos Kreatif Korem 084 Bhaskara Jaya
PPS Jokotole Pamekasan Raih Juara II Ganda Festival Komsos Kreatif Korem 084 Bhaskara Jaya Tahun 2020. (Foto for E-KABARI)

SURABAYA, E-KABARI.COM - Persatuan Pencak Silat (PPS) Jokotole Pamekasan, Madura, Jawa Timur raih Juara II Pasangan Ganda pada Festival Komsos Kreatif Korem 084 Bhaskara Jaya, Jumat (24/07/2020).

Kontingen Kodim 0826 Pamekasan tersebut tampil memukau pada Festival Bela Diri Tradisional Pencak Silat Korem 084/Bhaskara Jaya Tahun 2020 dengan tema "Membentuk SDM Kreatif dan Adaptif".

Festival Komsos Kreatif ini diikuti berbagai kontingen dari beberapa Kodim di Madura, Surabaya, Gersik dan Sidoarjo.

Pada festival tersebut, kontingen Kodim 0826 Pamekasan diwakili dua perguruan pencak silat yakni Jokotole dan Pamur pada dua kategori seni, yakni Ganda dan Beregu.

Tampil dengan nomor undi 01, kontingen Jokotole Pamekasan membuat semua penonton terpukau dengan gerakan seni yang dipertunjukkan, dengan tetap memperhatikan estetika dan kaidah pencak silat dalam durasi waktu 3 menit yang tentu sangat melelahkan.

Serma Hidayatullah selaku penanggung jawab kontingen Kodim 0826 Pamekasan menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet yang telah mengharumkan nama Kodim 0826 Pamekasan di festival tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya Tahun 2020.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua atlet, manajer, dan offical tim kontingen Kodim 0826 Pamekasan telah ikut berpartisipasi di Festival Seni Bela diri Pencak Silat di Korem 084/Bhaskara Jaya Tahun 2020," ungkapnya, Jumat (24/07).

Serma Dayat bersyukur kontingen Kodim 0826 Pamekasan mendapat Juara II untuk kategori Ganda dari PPS Jokotole Cabang Pamekasan dan peringkat 4 untuk kategori Beregu dari PPS Pamur Pamekasan.

"Bagi saya semua atlet yang kami kirim juara semua, karena merupakan putra dan putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Pamekasan. Yang juara saya ucapkan selamat dan yang belum terus berlatih, prestasi diraih dengan latihan keras," ucap Dayat.

Sementara Safiudin selaku Manajer Kontingen Kodim 0826 Pamekasan menyampaikan, bahwa kontingennya sudah tampil maksimal dan memberikan yang terbaik buat Kodim 0826 Pamekasan.

"Persolanan juara atau tidak bagi kami tidak masalah. Atlet-atlet kami tetap akan memberikan yang terbaik buat Pamekasan," ungkap Safiudin.

Berikut daftar para juara Festival Komsos Kreatif Korem 084 Bhaskara Jaya Tahun 2020:

Ganda:
I. Jokotole Bangkalan
Il. Jokotole Pamekasan
Ill. SPKM Surabaya Selatan

Beregu
I. Jokotole Bangkalan
Il. Pagar Nusa Surabaya Utara
Ill. Jokotole Sampang

(Ir/Fiq)

TerPopuler