Satgas Gabungan Bersama Forkopimka Palengaan Lakukan Sterilisasi di Zona Merah -->


Satgas Gabungan Bersama Forkopimka Palengaan Lakukan Sterilisasi di Zona Merah

Sabtu, 25 April 2020, 4:48 PM
loading...
Satgas Gabungan Bersama Forkopimka Palengaan Lakukan Sterilisasi di Zona Merah
Satgas Gabungan dan Forkopimka Palengan saat lakukan sterilisasi di Desa Larangan Badung, Sabtu (25/04/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Forkopimka Palengaan bersama Satgas Kecamatan dan Satgas Desa Covid-19 Larangan Badung, serta Relawan FRPB melakukan sterilisasi dan penyemprotan cairan disinfektan secara massal, Sabtu (25/04/2020) pagi.

Ada beberapa rumah dan masjid yang dinilai urgen di Dusun Tengah, Desa Larangan Badung, Pamekasan, yang menjadi target sterilisasi dan penyemprotan disinfektan setelah ditetapkannya Zona Merah di desa tersebut.

"Adanya penambahan positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan, maka kita tingkatkan lagi antisipasi penyebarannya," kata Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Dengan kegiatan tersebut, Kapolsek Sugiarto berharap menjadi upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan memberikan nilai positif bagi warga bahwa Covid-19 bukanlah suatu aib.

"Jadi, ayo kita jaga bersama diri dan lingkungan kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19 ini," ajak dia.

Sementara menurut Babinsa Larangan Badung, Serda Jufriyadi, kegiatan itu merupakan antisipasi penyebaran Covid-19 di Desa Larangan Badung, supaya masyarakat bisa beribadah dengan tenang di bulan Ramadhan ini.

"Kami hanya ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama dalam menjalankan ibadah puasa dan tarawih," ucap Serda Jufri. (Ir/Fiq)

TerPopuler