Resmi Dilantik, Kades Karduluk Minta Karang Taruna Parjhugha Ikut Bangun Desa -->

Resmi Dilantik, Kades Karduluk Minta Karang Taruna Parjhugha Ikut Bangun Desa

Kamis, 09 April 2020, 10:50 PM
loading...
Resmi Dilantik, Kades Karduluk Minta Karang Taruna Parjhugha Ikut Bangun Desa
Kepala Desa Karduluk, H. Zainul Ikhsan bersama Ketua Karang Taruna Parjhugha, Mohammad As'adi menandatangani SK Pengurus Masa Bhakti 2020-2023. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pengurus Karang Taruna Parjhugha Desa Karduluk Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, resmi dilantik oleh Kepala Desa Karduluk, H. Zainul Ikhsan, Kamis (09/04/2020).

Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Karang Taruna Parjhugha Masa Bhakti 2020-2023 di Balai Desa Karduluk tersebut, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan pengambilan sumpah.

Setelah pelantikan, Kades Zainul Ikhsan menyerahkan SK kepada Ketua Karang Taruna Parjhugha, Mohammad As'adi.

Ketika sambutan, Zainul berharap dengan dilantiknya Karang tmTaruna Parjhugha, maka para pemuda diharapkan banyak terlibat dalam pembangunan di Desa Karduluk.

"Karang Taruna harus bisa membantu proses pembangunan di desa, khususnya di bagian pemberdayaan masyarakat serta pemuda maupun pemudi," ujar Zainul.

Kemudian program yang dilakukan Karang Taruna, kata dia, harus berprinsip pada pengabdian. Sehingga, nantinya dapat bernilai ibadah.

"Tapi sebelum dilaksanakan sebisa mungkin dikonsultasikan dengan Pemdes terlebih dahulu," imbuh Zainul.

Dengan demikian, lanjut Kades tiga periode itu, nantinya dapat terjalin kemitraan yang baik dalam program yang ingin dicapai untuk memberikan manfaat kepada masyarakat setempat.

“Oleh karena itu, Karang Taruna juga harus mampu berinovasi dan memunculkan ide-ide kreatif, agar menjadi karang taruna yang unggul. Sehingga, Desa Karduluk yang memiliki banyak potensi ini mendapatkan banyak terobosan baru dari kalangan kaum muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Parjhugha, Mohammad As'adi menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara pelantikan tersebut.

“Tentu dengan pelantikan Karang Taruna Parjhugha Desa Karduluk ini, kami merasa bangga, antusias dan bersyukur, meski pertanggunjawaban yang harus  kami dipikul cukuplah besar,” ujarnya.

Pemuda yang akrab disapa Adie Karduluk tersebut melanjutkan, pihaknya akan segera melakukan terobosan baru melalui program yang akan dirancang pada musyawarah kerja yang akan dilaksanakan setelah pelantikan.

“Ke depan kami akan lebih semangat dalam berkarya untuk memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan Desa Karduluk. Apalagi desa ini memiliki banyak keunggulan yang tak dimiliki desa lain seperti ukiran dan makanan khas jubedha,” terangnya.

Sebagai gebrakan awal, Karang Taruna Parjhugha akan ikut membantu pemerintah bersama Satgas Desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda negeri ini.

“Terakhir kami berharap Pemerintah Desa, baik perangkat maupun kepala dusun terus memberikan dukungan, bimbingan serta motivasi, terkhusus juga tokoh masyarakat dan tokoh agama, sehingga kami bisa melaksanakan tugas sesuai harapan," tandas Adie.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekertaris berikut Perangkat Desa, BPD, TP PKK, tokoh masyarakat, Kepala Dusun se-Karduluk dan pengurus/anggota Karang Taruna Parjhugha sendiri. (RK/Fiq)

TerPopuler