Bersama Tim Satgas Covid-19, Bupati Badrut Tamam Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Titik di Pamekasan -->


Bersama Tim Satgas Covid-19, Bupati Badrut Tamam Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Titik di Pamekasan

Senin, 23 Maret 2020, 3:20 PM
loading...
Bersama Tim Satgas Covid-19, Bupati Badrut Tamam Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Sejumlah Titik di Pamekasan
Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi memberikan keterangan sebelum melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Pamekasan, Senin (23/03/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebagai langkah antisipatif memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Bupati Pamekasan bersama Tim Satgas Covid-19 dan Forkopimda melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik, Senin (23/03/2020) pagi.

Sebelum melakukan penyemprotan disinfektan itu, Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi menegaskan, langkah tersebut sekaligus jadi sarana sosialisasi hidup sehat dan mengajak masyarakat untuk menghindarkan diri dari kegiatan yang melibatkan banyak orang.

"Hari ini ada 17 titik sasaran yang akan kita semprot bersama Tim Satgas Covid-19, di antaranya Masjid Agung Asy-Suhada, Mall Pelayanan Publik, Terminal dan Pasar," terangnya di Mandhapa Agung Ronggosukowati.


Bupati Badrut menyampaikan, penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat umum di wilayah Pamekasan itu tidak hanya dilaksanakan hari ini saja. Besok dan selanjutnya akan dilaksanakan kembali ke titik-titik lainnya.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan disinfektan, cairan ini tidak membahayakan kulit dan kesehatan. Saya bersama Pak Wabup, Pak Dandim 0826 dan Kapolres, Forkopimda yang lain sudah disemprot disinfektan, jadi masyarakat tidak usah cemas," tegasnya.

Lebih lanjut, Badrut menjelaskan penyemprotan disinfektan itu merupakan antisipasi adanya penyebaran Covid-19 di masyarakat. Supaya Pamekasan bisa terbebas dari ancaman virus mematikan tersebut.

"Jadi, penyemprotan disinfektan ini tidak lain untuk melindungi badan kita, menjaga kesehatan dan melindungi area yang ada di sekitar kita, supaya jika ada potensi virus bisa mati," pungkasnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler