PKD Ansor Guluk-Guluk Banjir Peserta -->

PKD Ansor Guluk-Guluk Banjir Peserta

Kamis, 05 Maret 2020, 9:40 PM
loading...
PKD Ansor Guluk-Guluk Banjir Peserta
Pembukaan PKD PAC GP Ansor Kecamatan Guluk-Guluk, Sumenep, Kamis (5/03/2020). (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Guluk-Guluk menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) bertempat di lembaga pendidikan Raudhah Najihah, Lengkong, Bragung, Sumenep, Kamis (5/03/2020).

Sebelum dibuka secara resmi oleh PC GP Ansor Sumenep, kegiatan diawali dengan istighosah bersama yang dipimpin oleh Kiai Ainul Yaqin, Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah sekaligus Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Guluk-Guluk.

Ketua PAC GP Ansor Guluk-Guluk, Kiai Nurul Yaqin saat memberikan sambutan mengungkapkan, semangat pemuda dapat dilihat dari sejauh mana keikutsertaan mereka pada kaderisasi yang ada di tubuh NU atau badan otonomnya.

"Sangat di luar dugaan peserta mencapai delapan puluh yang siap ikut PKD. Ini adalah tanda bahwa semangat pemuda Guluk-Guluk sangat luar biasa terhadap NU," tegasnya, Kamis (5/03/2020).

Sementara Ketua MWC NU Guluk-Guluk, Kiai MD. Widadi Rohim sangat mengapresiasi, bahkan terlihat senang saat melihat antusiasme peserta dan semangat panitia dalam menyelenggarakan PKD bertema 'Militansi Kader di Era Digital' tersebut.

"Mengingat kami baru terpilih, maka ini merupakan kado terindah di masa awal jabatan kami," ucap Kiai Widad.

Terlihat hadir pada pembukaan PKD Ansor Guluk-Guluk tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Guluk-Guluk dan Banom NU setempat. Tak terkecuali M. Muhri selaku Ketua PC GP Ansor Sumenep yang membuka acara.

"Kami selama ini melakukan traveling kaderisasi, tapi di PKD Ansor Guluk-Guluk adalah peserta terbanyak dibandingkan dengan pelaksanaan di tempat yang lain," ungkap Muhri. (Ras/Fiq)

TerPopuler