Hari ini Camat Palengaan Penuhi Janji pada Nenek Dumiyah -->

Hari ini Camat Palengaan Penuhi Janji pada Nenek Dumiyah

Rabu, 04 Maret 2020, 9:59 PM
loading...
Hari ini Camat Palengaan Penuhi Janji pada Nenek Dumiyah
Penyerahan e-KTP kepada Nenek Dumiyah oleh Kepala Dusun Karang, Desa Larangan Badung dan Satpol PP Kecamatan Palengaan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Setelah mendapat bantuan sembako lengkap, hari ini Nenek Dumiyah melakukan rekam e-KTP di gubuk kumuhnya, seperti yang dijanjikan oleh Camat Palengaan, Kabupaten Pamekasan, H. Sukrisno pada Selasa (3/03/2020) kemarin.

Sejumlah petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, datang ke gubuk Nenek Dumiyah dan melakukan rekam e-KTP atas permintaan Camat Palengaan pada Rabu (4/03/2020) pagi tadi.

Sekretaris Dispendukcapil Pamekasan, Endi Sutrisno mengatakan, kegiatan turun ke bawah itu memang sudah dilakukan pihaknya selama ini. Objeknya mulai dari kantor kelurahan, kecamatan, balai desa, rumah sakit dan rumah-rumah warga yang tidak bisa berjalan atau lumpuh.

"Saya pastikan hari ini e-KTP Dumiyah selesai. Kalau bisa sekarang kenapa harus menunggu besok," tegas Endi Sutrisno, di sela proses perekaman e-KTP di gubuk Nenek Dumiyah, Rabu (4/03/2020) pagi.


Endi meminta masyarakat umum dan Kepala Desa sesegera mungkin melapor dan menghubungi dirinya jika ada keluhan mengenai pembuatan e-KTP. Cara lainnya juga bisa dengan langsung datang ke kantor Dispendukcapil Pamekasan.

"Ini atas perintah Bapak Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi dan Kepala Dispendukcapil, Drs. Ach. Faisol. Apalagi, atensi Bupati dengan hal seperti ini sungguh sangat luar biasa," ucapnya.

Hari ini Camat Palengaan Penuhi Janji pada Nenek Dumiyah
Pelaksanaan rekam e-KTP Nenek Dumiyah di gubuknya oleh petugas Dispendukcapil Kabupaten Pamekasan, Rabu (4/03/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Larangan Badung, Musyafa'. Ia meminta masyarakat Larangan Badung agar berkoordinasi dengan dirinya jika memang ada keluhan terkait pelayanan publik di bawah, supaya bisa segera diselesaikan.

"Ayo jungrojung lombung membangun Pamekasan Hebat, Rajje, Bejjre tor Parjugeh," ujar Kades yang bertampang preman, namun berhati emas tersebut.


Tak lupa, Musyafa' mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pamekasan atas segala bantuan yang sudah diberikan kepada Nenek Dumiyah, salah seorang warganya yang tinggal sebatang kara dan lumpuh di Dusun Karang.

"Karena sejak tahun 2017 kemarin, kita kesulitan membujuk Dumiyah untuk rekam e-KTP. Dan Alhamdulillah, hari ini mungkin  takdirnya Dumiyah mempunyai e-KTP," ungkapnya.

"Semoga dengan mempunyai e-KTP ini, ke depannya Dumiyah bisa mendapatkan bantuan yang jelas untuk membantu meringankan beban hidupnya," harap Musyafa'. (Ir/Fiq)

TerPopuler