Bhabinkamtibmas Larangan Tokol Bantu Pengusaha Jamu Tradisional Rumahan Tanam Bibit Rempah -->

Bhabinkamtibmas Larangan Tokol Bantu Pengusaha Jamu Tradisional Rumahan Tanam Bibit Rempah

Sabtu, 21 Maret 2020, 2:13 PM
loading...
Bhabinkamtibmas Larangan Tokol Bantu Pengusaha Jamu Tradisional Rumahan Tanam Bibit Rempah
Bhabinkamtibmas Desa Larangan Tokol bersama perangkat desa dan Forum GEMA saat membantu penanaman bibit rempah di rumah Evi, pengusaha jamu tradisional rumahan di Pamekasan. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bhabinkamtibmas Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan melaksanakan tanam bibit rempah di rumah salah satu pengusaha jamu tradisional Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (21/03/2020).

Kegiatan yang dilakukan bersama Forum Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) dan Perangkat Desa tersebut dilaksanakan di rumah Evi, di Dusun Asem Manis II, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan.

Bhabinkamtibmas Desa Larangan Tokol, Brigadir Agus Juli Yanto mengatakan, giat tanam bibit rempah itu guna membantu Evi, salah satu pengusaha jamu tradisional rumahan di Pamekasan.

Sebagaimana diungkapkan dalam berita sebelumnya, Agus memang siap selalu untuk membantu warganya yang membutuhkan, termasuk membantu Evi yang ingin menanam rempah sebagai bahan jamunya.

"Saya sebagai anggota Polri, 24 jam siap mengabdikan diri kepada masyarakat dan juga Negara," ucapnya kepada E-KABARI.COM, saat ditemui di sela penanaman bibit rempah di rumah Evi.


"Jadi, bagi masyarakat Kecamatan Tlanakan, terutama Desa Larangan Tokol, jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan kepada Polsek Tlanakan, terutama kepada saya selaku Bhbinkamtibmasnya," pinta Agus.

Sementara itu, Evi si penjual jamu tradisional merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang sudah diberikan kepadanya oleh Bhabinkmatibmas dan pihak yang ikut membantunya menanam bibit rempah.

"Terima kasih Pak Bhabinkamtibmas, GEMA, dan perangkat desa sudah memfasilitasi dan membantu pelaksanaan penanaman bibit rempah untuk usaha jamu tradisional saya," ungkapnya.

"Semoga Allah yang membalas semua kebaikan yang telah dilakukan kalian semua kepada saya," doa Evi tulus. (Ir/Fiq)

TerPopuler