Waka Bintal Kodam V/Brawijaya Pesan Prajurit Kodim Pamekasan Harus Bisa Bershalawat -->

Waka Bintal Kodam V/Brawijaya Pesan Prajurit Kodim Pamekasan Harus Bisa Bershalawat

Kamis, 09 Januari 2020, 3:56 PM
loading...
Waka Bintal Kodam V/Brawijaya Pesan Prajurit Kodim Pamekasan Harus Bisa Bershalawat
Waka Bintal Kodam V/Brawijaya saat mengunjungi Kodim 0826 Pamekasan, Kamis (9/01/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur menerima kunjungan dari Waka Bintal Kodam V/Brawijaya, Letkol Inf Adi Bhirowo, Kamis (9/01/2020).

Dalam kunjungan itu, Waka Bintal diterima oleh Kasdim 0826, Mayor Inf Imam Suyoso, S.Ag dan Pasipers Kapten Inf Soemarno selaku Ketua Tim Hadrah Kodim Pamekasan.

Ditemui usai melakukan pengecekan Tim Hadrah, Letkol Inf Adi Bhirowo mengungkapkan, kunjungan itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana mental rohani para prajurit Kodim Pamekasan dan PNS Kodim.

"Karena seyogyanya tugas yang dilaksanakan akan baik dan berhasil, apabila didasari oleh mental yang sehat, baik mental prajurit itu sendiri atau keluarga," terangnya, Kamis (9/01/2020).

Selain itu, Waka Bintal Kodam V/Brawijaya tersebur juga berpesan kepada para prajurit Kodim Pamekasan bahwa sebagai orang muslim harus mampu bershalawat.

"Wilayah kodam V/Brawijaya ini penduduknya mayoritas muslim, sehingga Kodam V menggagas di setiap satuan agar membentuk tim hadrah," jelas Letkol Inf Adi Bhirowo.

"Selain untuk pembinaan satuan tim hadrah, ini diharapkan mampu merekatkan TNI dengan masyarakat di Jawa Timur," imbuhnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler