PMII STKIP PGRI Sumenep Gelar RTK XIX dan Tasyakuran Peresmian Sekretariat Permanen -->

PMII STKIP PGRI Sumenep Gelar RTK XIX dan Tasyakuran Peresmian Sekretariat Permanen

Minggu, 26 Januari 2020, 3:06 PM
loading...
PMII STKIP PGRI Sumenep Gelar RTK XIX dan Tasyakuran Peresmian Sekretariat Permanen
PMII STKIP PGRI Sumenep Gelar RTK XIX dan Tasyakuran Peresmian Sekretariat Permanen di Perumahan Randu Permai II, Jl Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Ahad (26/01/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Sumenep, gelar RTK XIX dan Tasyakkuran Peresmian Sekretariat Permanen, Ahad (26/01/2020).

Rapat Tahunan Komisariat dan Tasyakuran tersebut berjalan dengan khidmat di Perumahan Randu Permai II, Jalan Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep.

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng, yang disaksikan oleh  Kepala Desa Babbalan, Majelis Pembina Komisariat (Mabinkom), Ikatan Alumni PMII STKIP PGRI Sumenep, Pengurus Cabang PMII Sumenep, dan tokoh masyarakat setempat, serta anggota dan kader PMII STKIP PGRI Sumenep.

Ketua Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep, Ainur Rasyid ketika sambutan menyampaikan ungkapan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukung penuh dari awal pembangunan sampai diresmikannya komisariat permanen itu.

"Saya sampaikan terima kasih pada semua pihak terkait, karena tanpa dukungan dari semua pihak, terlebih Alumni PMII STKIP PGRI Sumenep, niscaya hal ini tidak akan terlaksana," kata Ainur Rasyid, Ahad (26/01/2020).

Ia berharap kepada semua kader PMII STKIP PGRI Sumenep supaya selalu menjaga etika yang berlandaskan nilai-nilai Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) dan Nilai Dasar Pergerakan (NDP) sebagai pedoman untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

"Saya harap kepada semua anggota dan kader PMII supaya selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai Aswaja dan NDP, mengingat dua nilai itu merupakan ideologi dan dasar bagi semua kader PMII uktuk betindak," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang PMII Sumenep, Ahmad Harianto mengapresiasi dan mendukung penuh atas diresmikannya sekretariat tersebut. Ia berharap dengan adanya kantor komisariat permanen, semua kader bisa lebih fokus berproses dan belajar.

"Saya harap dengan adanya komisariat permanen ini, semua kader semakin semangat untuk berproses di PMII, yang nantinya sampai menjadi kader yang unggul serta berguna bagi bangsa dan negara," ucap Harianto.

Usai tasyakuran, acara dilanjutkan dengan agenda RTK XIX Komisariat PMII STKIP PGRI Sumenep. Rapat Tahunan Komisariat itu akan berlangsung selama dua hari sampai besok, Senin (27/01/2020). (WY/Fiq)

TerPopuler