Pemdes Babbalan Sumenep Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021 -->

Pemdes Babbalan Sumenep Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021

Selasa, 21 Januari 2020, 9:05 PM
loading...
Pemdes Babbalan Sumenep Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021
Suasana kegiatan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021 di Balai Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Selasa (21/01/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Selasa (21/01/2020) dan dihadiri langsung oleh Camat Batuan, Drs. H. Moh. Munir, M.Si beserta jajarannya.

Juga hadir dan ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut, peserta KUKERTA '20 STAIM Terate, Pandian, Sumenep yang melaksanakan kuliah kerja nyata sejak 6 Januari lalu.

Evaluasi proses pelaksanaan Musrenbangdes Babbalan itu dipimpin Misdur selaku Kepala Desa. Ia memaparkan sejumlah hal dari program hasil Musrenbangdes tahun lalu, dan apa yang berpotensi untuk diakomodir melalui Musrenbangdes tahun ini.

“Pelaksanaan Musrenbangdes ini merupakan forum guna membahas usulan dari hasil Musdus di tingkat desa untuk nantinya dibawa ke tingkat kecamatan hingga kabupaten dengan usulan skala prioritas,” jelas Misdur.

Sementara Camat Batuan, Moh. Munir berpesan, untuk menjamin kegiatan pembangunan berjalan efektif, efisien dan tepat sasaran, yang diperlukan adalah perencanaan dengan adanya partisipasi masyarakat Babbalan.

"Ini supaya memberikan manfaat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diakomodir melalui Musrenbangdes," kata Camat Munir saat memberikan pengarahan, Selasa (21/01/2020).

"Banyak bantuan melalui usulan Musrenbangdes yang akan digelontorkan pada masyarakat, seperti bantuan guru ngaji dan pelayanan publik serta ekonomi kerakyatan," timpal salah satu pegawai Kecamatan Batuan. (Fwd/Fiq)

TerPopuler