Anggota Koramil Pademawu Donorkan Darah di Balai Desa Bunder -->

Anggota Koramil Pademawu Donorkan Darah di Balai Desa Bunder

Kamis, 09 Januari 2020, 1:02 PM
loading...
Anggota Koramil Pademawu Donorkan Darah di Balai Desa Bunder
Anggota Koramil Pademawu saat donor darah di Balai Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Prajurit TNI dari Koramil 0826/06 Pademawu melakukan Bhakti Sosial Donor Darah yang diselenggarakan oleh Tim PMI Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (8/01/2020) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Bunder tersebut merupakan hasil kerjasama PMI Pamekasan dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bunder, Kecamatan Pademawu.

Prajurit TNI dari Koramil Pademawu yang peduli sesama itu adalah Babinsa Bunder, Serka Yanto beserta 3 orang anggota. Mereka langsung melakukan Donor Darah usai mengikuti Karya Bakti di Desa Jarin.

Dalam kegiatan itu, 4 orang Perangkat Desa Bunder, 4 mahasiswa KKN Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan, dan 25 orang masyarakat juga turut melakukan donor.

Menurut Serka Yanto, mendonorkan darah bukan hanya bukti bahwa kita peduli terhadap sesama. Melainkan juga merupakan upaya untuk hidup sehat.

"Di samping bermanfaat untuk kemanusiaan, donor darah juga berguna untuk kesehatan pendonor itu sendiri, karena sirkulasi atau pergantian darah dalam tubuh akan menjadi lancar," ungkapnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler