Rider Trail dari Berbagai Daerah Bakal Jajal Gunung Pasir Pantai Slopeng Sumenep -->

Rider Trail dari Berbagai Daerah Bakal Jajal Gunung Pasir Pantai Slopeng Sumenep

Sabtu, 23 November 2019, 8:07 AM
loading...
Rider Trail dari Berbagai Daerah Bakal Jajal Gunung Pasir Pantai Slopeng Sumenep
IMS Grass Track Championship 2019 di Pantai Slopeng, Sumenep, Minggu (24/11/2019) besok. (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Para Rider Trail dari berbagai daerah bakal menjajal Sirkuit Gunung Pasir Pantai Slopeng yang terkenal, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (24/11/2019) besok.

Event bertajuk “Grass Track” itu merupakan hasil kreasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan sejumlah pecinta trail di Jawa Timur yang juga merupakan salah satu agenda Visit Sumenep 2019.

Ariawan Lodi, Ketua Pelaksana Gunung Pasir Trail Mania mengatakan, Gunung Pasir Trail Mania digelar dalam rangka untuk menumbuhkan semangat kebersamaan antar elemen.

Selama pelaksanaan, para peserta akan diuji adrenaline-nya. Tidak hanya untuk menaklukan tantangan, namun juga saling membantu satu sama lain.

“Meski saat ngetrail, rasa kebersamaan itu tetap ada, senasib sepenanggungan jalur, makanya dikenal dengan sejalur sedulur, kalau ada yang mogok, nyungseb, saling membantu, itulah indahnya kebersamaan,” kata Lodi.

Saat ini, kegiatan yang akan digelar pada pukul 09.00 WIB besok, sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan para rider trail. Termasuk juga kesiapan Sirkuit Pantai Slopeng telah dilakukan.

“Kalau lokasi sirkuit sudah siap. Pembalap ada sekitar 50 terdiri dari 110 starter yang sudah konfirmasi ke kita yaitu Malang, Surabaya, Lumajang dan yang lainnya mungkin menyusul,” terang Lodi.

Menurutnya, Gunung Pasir Trail Mania ini merupakan kejuaran Grass Track Pantai, Induk Motor Sumenep (IMS) Grass Track Championship.

Sementara itu, Ketua Induk Motor Sumenep (IMS) Teguh Dono Efendi menjelaskan, pada kejuaraan Grass Track ini ada beberapa kelas yang bakal dilombakan. Antara lain Bebek STD 2/4 Tak Lokal, Bebek STD 2/4 Tak Germadkertasusila, Bebek STD Pabrik, Bebek STD Pemula Open, Bebek STD Pemula Open U-17 Tahun.

“Selain itu, ada juga kelas FFA Lokal Madura, Sport Trail, Adventure Non Pembalap Trabasser, Veteran 35, Bebek Modif 130cc, serta Sport Trail 4 Tak Open. Bagi para penggemar atau yang suka nonton trail, silahkan besok datang ke Pantai Slopeng,” pungkasnya. (RK/Fiq/*)

TerPopuler