Sumur Bor Milik Anggota Koramil Manding Sumenep Semburkan Gas -->

Sumur Bor Milik Anggota Koramil Manding Sumenep Semburkan Gas

Sabtu, 29 Juni 2019, 3:43 PM
loading...
Sumur Bor Milik Anggota Koramil Manding Sumenep Semburkan Gas
Lokasi sumur bor milik anggota Koramil Manding Sumenep yang keluar semburan gas. (Foto Ras/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Niat ngebor sumur, warga Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dikejutkan dengan semburan gas dari lubang yang dibor.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.00 WIB pada Jumat (28/06/2019) kemarin di halaman rumah anggota Koramil 0827/03 Manding, Serda Dina Mardiyanto.

Pengeboran itu, kata Serda Dina ditarget dengan kedalaman 70 meter. Namun, pada kedalaman 40 meter tiba-tiba keluar semburan gas dari dalam sumur.

Serda Dina mengaku pengeboran tersebut adalah kedua kalinya. Sebelumnya, pengeboran dilakukan di belakang rumahnya, namun tak menemukan sumber air.

“Kemudian kami pindah ke halaman rumah. Nah, di sini pada kedalaman sekitar 40 meter keluar semburan gas bercampur air dari dalam sumur,” jelasnya, Sabtu (29/06/2019).

Proses pengeboran, kata Serda Dina, sebenarnya sudah berlangsung lima hari. Namun, pada Jumat (28/06) kemarin, galian sumur yang ada di halaman rumahnya itu keluar semburan gas.

Pantauan di lapangan, lokasi pengeboran saat ini sudah diberi garis polisi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga juga dilarang mendekat ke lokasi.


Sementara itu, petugas dari Bagian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep di kabarkan akan turun langsung untuk melakukan pengecekan. (Ras/Fiq)

TerPopuler