Ngabuburit, Kelompok Musik Daul di Pamekasan Galang Dana untuk Anak Yatim -->


Ngabuburit, Kelompok Musik Daul di Pamekasan Galang Dana untuk Anak Yatim

Selasa, 28 Mei 2019, 6:30 PM
loading...
Sejumlah kelompok musik Daul di Pamekasan Ngabuburit sambil Galang Dana untuk Anak Yatim di Monumen Arek Lancor. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Galang dana untuk Anak Yatim sekaligus Ngabuburit Bareng digelar oleh sekelompok Musik Etnis Daul di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (28/05/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Monumen Arek Lancor bagian selatan, dan diikuti oleh empat musik Daul di antaranya Putra Meonk, Lanceng Sengit, Arseda, dan Djunjung Drajat.

"Kami menggalang dana sekaligus sambil ngabuburit bareng beberapa musik daul yang ada di Pamekasan, dan hasil dari penggalangan nantinya akan kami berikan kepada anak yatim piatu," kata Nur Cholis, salah satu pemain musik daul.

Para pemuda Pamekasan yang tergabung dalam kelompok musik Daul itu, menurut Cholis tak ingin menyiakan momen bulan Ramadan yang penuh berkah.

"Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kami juga bisa berbagi kebahagiaan kepada sesama," tegas dia.

Sementara itu, Ririn, salah seorang pengendara yang kebetulan lewat di lokasi galang dana merasa senang karena bisa ikut berbagi meski tak seberapa. Apalagi, ia juga bisa menyaksikan penampilan musik Daul.

"Saya kebetulan lewat, dan melihat ada musik daul lagi main. Rupanya mereka sambil menggalang dana untuk yatim piatu, jadi ya saya ikut berbagi meski sedikit," ungkapnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler