Usai Jalani Pemeriksaan, Walikota Pasuruan Langsung Dibawa KPK -->


Usai Jalani Pemeriksaan, Walikota Pasuruan Langsung Dibawa KPK

Kamis, 04 Oktober 2018, 11:43 PM
loading...
Walikota Pasuruan saat dibawa petugas

PASURUAN, E-KABARI.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa Wali Kota Pasuruan H. Setiyono ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan, Kamis (4/10).

Wali Kota Pasuruan Setiyono dibawa terbang ke Jakarta setelah menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat sejak pagi hingga petang tadi.

Tidak hanya Wali Kota Setiyono, KPK juga memeriksa Dwi Fitri Nurcahyo, staf ahli yang saat ini menjabat pelaksana harian Kepala DPUPR. Selain itu, ajudan wali kota dan Ncus salah satu staf di DPUPR juga dimintai keterangan sebagai saksi. Sedangkan rekanan saat ini masih dalam pengejaran.

Mereka semua menjalani pemerisaan di Mapolres Pasuruan sejak pagi hingga petang, dan kemudian dibawa ke Jakarta. Hanya ajudan wali kota yang dipulangkan.

Adapun saat melaksanakan pemeriksaan, KPK menempati ruang K3I lantai 2 Polres Pasuruan. Pemeriksaan atas Wali Kota Pasuruan bersama 3 orang lainnya berakhir sekira pukul 19.20 WIB. Setelah itu, bersama KPK mereka turun dan langsung diajak masuk satu mobil yang sudah disiapkan oleh Polres dengan tujuan Juanda

Wali Kota Pasuruan Setiyono sempat melempar senyum ke wartawan saat digelandang masuk mobil tahanan.
Perjalanan menuju Juanda, Polres Pasuruan menyiapkan kendaraan bus. Mereka juga dikawal oleh petugas dari Shabara Brimob.

"Semua tersangka yang diterbangkan ke Jakarta sudah menjadi hak dan kewenangan petugas KPK. Kita ini hanya ketempatan," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Aldian Kokroseno.

Sumber: Bangsa Online

TerPopuler