Peduli Korban Gempa Sapudi, Sejumlah Wartawan Sumenep Galang Dana -->

Peduli Korban Gempa Sapudi, Sejumlah Wartawan Sumenep Galang Dana

Jumat, 12 Oktober 2018, 6:22 PM
loading...

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sejumlah wartawan di Kabupaten Sumenep melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Pulau Sapudi, Jumat (12/10/2018).

Aksi kemanusiaan para kuli tinta ini dilakukan dengan cara menyisir sejumlah perkantoran di Kabupaten Sumenep, Jumat (12/10/2018) usai sholat Jumat demi mengumpulkan rupiah untuk mereka yang membutuhkan.

Kantor pertama yang menjadi sasaran penggalangan dana adalah kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep di jalan Trunojoyo, kemudian bergeser menuju kantor Bupati di Jalan dr Cipto.

Ketua Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), yang juga koordinator penggalangan dana, Ahmadi Muni mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Amos adalah bentuk kepedulian insan jurnalis kepada korban gempa.

"Ini adalah panggilan jiwa, sebagai bentuk bahwa jurnalis peduli sesama," tuturnya ditemui di sela penggalangan dana di kantor Bupati Sumenep.

Ahmadi menambahkan aksi solidaritas peduli korban gempa Sapudi ini ditargetkan akan digelar hingga sepekan mendatang.

"Insya Allah, aksi ini kita gelar hingga sepekan, terhitung sejak, Jumat (12/10/2018) sampai Kamis (18/10/2018) mendatang," tandasnya.

Untuk hari pertama, insan jurnalis Sumenep tersebut berhasil megumpulkan Rp 2.383.000. (Rif/Fiq)

TerPopuler