Geger, Warga Bojonegoro Temukan Bayi dalam Kardus -->

Geger, Warga Bojonegoro Temukan Bayi dalam Kardus

Rabu, 28 Maret 2018, 11:29 PM
loading...
Bayi yang ditemukan warga. [Foto Ist/Arif A.]

E-KABARI.COM, BOJONEGORO - Dua warga Bojonegoro, menemukan sosok bayi dalam kardus di sebuah sungai Sengon Desa Sengon Kecamatan Ngambon dalam keadaan hidup, Rabu (28/03/2018) sekitar pukul 05.30 WIB.

Dua orang yang menemukan bayi tersebut adalah Wakini (59) dan Wainem (50) yang merupakan warga Desa Karangmangu Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Ngambon, AKP Supriyono, membenarkan penemuan bayi tersebut. Pihaknya telah menerima laporan tentang adanya penemuan sesosok bayi perempuan, di pinggir Sungai Sengon Desa Sengon Kecamatan Ngambon Kabupaten Bojonegoro.

Penemuan bayi tersebut bermula saat sekitar pukul 05.30 WIB, Wakini dan Wainem, sedang berada di pinggir sungai.

"Keduanya mendenggar ada suara bayi yang menangis dari sebuah kardus yang berada di pinggir sungai," terangnya.

Keduanya lalu mendekati kardus tersebut dan membuka kardus yang ternyata berisi sesosok bayi yang masih hidup dan menangis.

Karena terkejut, kedua saksi tersebut panik dan kemudian lari ke rumah warga sekitar untuk meminta tolong dan memberitahukan tentang adanya bayi yang berada di pinggir sungai.

"Kemudian para saksi tersebut bersama sama pergi ke sungai dan kardus yang berisi bayi tersebut dibawa ke rumah saksi Tampan, untuk diberikan pertolongan pertama," imbuhnya.

Saat ini bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Ngambon untuk dilakukan perawatan medis. Belum diketahui, siapa orang tua bayi tersebut.

“Petugas masih terus berkoordinasi dengan pemerintah desa dan pemerintah kecamatan serta dinas terkait, menyangkut status bayi tersebut,” tukasnya.

Reporter/Editor: Arif A.

TerPopuler