Akhirnya, Empat Korban Laka Laut Tenggelam di Perairan Sapeken Sumenep Ditemukan -->

Akhirnya, Empat Korban Laka Laut Tenggelam di Perairan Sapeken Sumenep Ditemukan

Minggu, 11 Maret 2018, 12:57 PM
loading...
Petugas saat melakukan pencarian keempat korban di perairan pulau Saredeng Kecil, Kecamatan/Pulau Sapeken. [Foto/Istimewa]

E-KABARI.COM, SUMENEP - Setelah melalui pencairan berhari-hari, empat korban tenggelamnya perahu motor kayu Kota Baru, Kamis (8/03/18) lalu, telah ditemukan semua.

Kempat korban tersebut sempat dinyatakan hilang dalam laka laut di sebelah barat perairan Pulau Saredeng Besar, Desa Sasiil, Kecamatan/Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Namun hari ini, Minggu (11/03), keempat korban sudah ditemukan secara tidak bersamaan.


Camat Sapeken, Muhammmad Sahlan menuturkan, tim evakuasi dari Forpimka Sapeken berangkat dari pelabuhan setempat menuju lokasi pencarian korban sekira pukul 06.00 WIB pagi.

“Informasi sementara ada dua korban telah ditemukan,” terangnya, Minggu (11/03/18) jelang siang.

Berdasarkan rilis Basarnas Jawa  Timur yang diterima awak media, dua korban yang ditemukan pertama kali masing-masing diketahui bernama Maya Puspita Dewi (16) dan Nur Fadila (16). Keduanya merupakan warga Desa/Kecamatan Sapeken.

"Satu korban ditemukan di Pulau Saredeng Kecil sebelah barat pada pukul 07.15 WIB dengan koordinat 07 03,4′ S -115 47,6′ E. Sedangkan korban satunya ditemukan di Saredeng Besar sebelah barat pada pukul 07.30 degan koordinat 07 01,8 S – 115 48,5 E," demikian ditulis dalam rilis.

Tak lama kemudian, korban ketiga juga ditemukan dalam posisi mengambang. Mayat tersebut diketahui bernama Nur Khalik Mahmudi, warga Desa/Kecamatan Sapeken.

“Posisi penemuan mayat di wilayah perairan Saredeng Kecil,” terang Kasi Trantib Kecamatan Sapeken, Nurullah.

Karena masih tinggal satu korban yang hilang, tim terus melakukan pencarian. Sampai akhirnya korban atas nama Fathul Farihin kembali ditemukan di Pulau Saredeng Kecil. Korban keempat tersebut juga merupakan warga Desa/Kecamatan Sapeken.

“Semua korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. Kemudian jenazah dibawa ke Puskesmas Sapeken untuk divisum,” demikian rilis Basarnas Jatim yang diterima awak media.

Reporter: Arif A. | Editor: Raka

TerPopuler