Jangan Biarkan Masalah Telinga, Hidung dan Tenggorokan Mengganggu, Segera Bawa ke Poli THT RSUD Sumenep -->

Jangan Biarkan Masalah Telinga, Hidung dan Tenggorokan Mengganggu, Segera Bawa ke Poli THT RSUD Sumenep

Rabu, 08 Mei 2024, 1:51 PM
loading...
Punya Masalah Telinga, Hidung dan Tenggorokan Mengganggu, Segera Bawa ke Poli THT RSUD Sumenep

Dyah Pertama Suryanti, Sp.THT, dokter yang melayani pasien di Poli THT RSUD dr H Moh. Anwar Kabupaten Sumenep. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.com - Masalah pada telinga, hidung dan tenggorokan (THT) tentu sangat mengganggu. Karena itu, memeriksakan ke Poli THT RSUD dr H Moh. Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep adalah pilihan yang tepat.


RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep merupakan salah satu rumah sakit di Kabupaten Sumenep yang memiliki layanan Poliklinik lengkap. Salah satunya adalah layanan Poliklinik THT.


Layanan poliklinik yang satu ini sudah ada sejak lama di RSUD Sumenep. Tentunya sudah banyak pula pasien dilayani sejak keberadaannya di rumah sakit pelat merah tersebut.


Poli THT melayani pasien dengan keluhan medis seputar masalah telinga, hidung dan tenggorokan. Poli tersebut buka setiap hari, kecuali hari minggu dan hari libur besar nasional.


"Untuk poli THT ini merupakan poli yang sudah lama ada di RSUD sumenep, pastinya fasilitas seperti alat medis sudah sangat lengkap" ujar Kepala Seksi Informasi RSUD Sumenep, Erfin Sukayati, M.Kes, Rabu, 8 Mei 2024.


Masyarakat yang datang ke Poli THT tak perlu khawatir soal kualitas pelayanan. Erfin menyebut, mereka akan dilayani oleh seorang dokter spesialis senior dan berpengalaman menangani pasien dengan keluhan medis terkait THT.


"Ada dokter Dyah Pertama Suryanti, Sp.THT yang melayani pasien di Poliklinik THT. Jadi, silahkan bagi masyarakat yang memiliki keluhan medis seputar THT bisa memanfaatkan fasilitas layanan yang telah disediakan di RSUD," jelasnya.


Masyarakat juga tidak perlu khawatir soal biaya. Menurut Erfin, layanan Poliklinik THT gratis sama seperti poli lainnya di RSUD Sumenep.


Masyarakat yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS tentulah gratis. Namun, bagi yang belum terdaftar tetap bisa mendapatkan layanan Poli THT secara gratis melalui program UHC.


Untuk lokasi Poli THT RSUD dr H Moh. Anwar Sumenep berada di lantai 2 Gedung Poli Terpadu. RSUD satu-satunya milik Kabupaten Sumenep itu telah dilengkapi lift untuk mempermudah mobilitas pasien ke lantai dua. (*/HW/Rfq)

TerPopuler