Mensos Risma Kunjungi Ummi Kalsum di Desa Murtajih Pamekasan, Perintahkan Perbaiki Gubuk Reyotnya Hari Ini Juga -->

Mensos Risma Kunjungi Ummi Kalsum di Desa Murtajih Pamekasan, Perintahkan Perbaiki Gubuk Reyotnya Hari Ini Juga

Minggu, 12 Mei 2024, 1:32 PM
loading...
Mensos Risma Kunjungi Ummi Kalsum di Desa Murtajih Pamekasan, Perintahkan Perbaiki Gubuk Reyotnya Hari Ini Juga
Mensos RI Tri Rismaharini mengunjungi Ummi Kalsum yang tinggal di gubuk reyot di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Ahad (12/5/2024) siang. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Ummi Kalsum, warga Dusun Soloh Timur, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan yang rumahnya nyaris roboh, Ahad, 12 Mei 2024 siang.


Mensos Risma langsung perintahkan robohkan rumah Ummi Kalsum sekaligus perintahkan agar gubuk reyot tersebut diperbaiki hari ini juga.


Ia khawatir jika tidak langsung diperbaiki saat ini, penghuninya akan kerobohan bangunan rumah yang sudah lapuk dimakan usia tersebut.


"Biar nanti teman-teman dari Tagana, Pendamping PKH, dan TNI -Polri serta dari Desa yang juga ikut membantu," tegas Risma.


Sementara itu, Ummi Kalsum sangat terharu dengan kedatangan Mensos Risma. Bahkan, warga Desa Murtajih itu berkali-kali terlihat menangis haru saking bahagianya.


Ummi sangat bersyukur dan tidak menyangka nasibnya akan seberuntung ini. Baginya kedatangan seorang menteri dan dibangunkan sebuah rumah yang layak huni sangat mustahil.


"Terima kasih banyak buat Ibu Menteri, saya sangat tidak menyangka akan kedatangan beliau," ucapnya sambil menangis haru.


"Ke depannya saya tidak akan ketakutan akan kerobohan bangunan rumah saya lagi, saya sudah membayangkan tidur dengan nyenyak tanpa rasa takut," imbuh Ummi. (Ir/Rfq)

TerPopuler