Diantar Ratusan Orang, Mantan Bupati KH Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB -->

Diantar Ratusan Orang, Mantan Bupati KH Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB

Kamis, 16 Mei 2024, 12:49 PM
loading...
Diantar Ratusan Orang, Mantan Bupati KH Kholilurrahman Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB
Mantan Bupati Pamekasan KH Kholilurrahman saat mengambil Formulir Pendaftaran Bacabup Pamekasan di Kantor DPC PBB Pamekasan, Kamis (16/5/2024). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Mantan Bupati Pamekasan 2008-2013 KH Kholilurrahman mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan ke Partai Bulan Bintang (PBB), Kamis, 16 Mei 2024 pagi.


Mantan orang nomor satu di Kabupaten Pamekasan itu mendatangi kantor DPC PBB Pamekasan dengan dikawal ratusan orang menggunakan puluhan mobil dan motor.


Mengambil formulir pendaftaran Bacabup Pamekasan ke PBB, Kiai Kholil berharap dirinya bisa tetap menjalin persahabatan yang semakin dekat, juga ingin mendapatkan berkah dari partai berlambang bulan dan bintang tersebut.


"Dengan demikian bisa menjadi modal utama saya untuk membangun Kabupaten Pamekasan ke depan," ujarnya, usai mengambil formulir pendaftaran, Kamis, 16 Mei 2024.


Kiai Kholil juga mengaku intens melakukan komunikasi dengan Ketua DPC PBB Pamekasan, termasuk pada Ketua Panitia Pendaftaran.


Bahkan, ia mengaku sudah mendatangi empat partai politik (Parpol) lainnya untuk mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem.


"Karena untuk membangun Pamekasan tidak cukup hanya dengan beberapa kelompok saja, itu jelas tidak mungkin dan berhasil serta tidak akan menghasilkan apa-apa. Untuk itu, kita harus bergandengan tangan," ungkap Kiai Kholil.


Ia pun merasa sangat senang karena diantar oleh ratusan orang dari 13 kecamatan yang ada di Pamekasan ke kantor PBB. Bagi Kiai Kholil, itu menandakan suatu kesamaan, satu kebersamaan antara dirinya dengan masyarakat.


"Alhamdulillah yang mengantar saya ada dari kalangan pesantren, kalangan pemuda dan remaja, serta kalangan milenial. Dengan begitu, saya berharap ketika saya memang dan bisa masuk ke pendopo kemudian membangun Pamekasan, saya bisa menggandeng seluruh elemen masyarakat," tutur Kiai Kholil.


Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Pilkada PBB Pamekasan KH Bahrullah Shodiq mengatakan, pihaknya akan memperlakukan sama setiap figur yang mendaftar melalui PBB, baik dari unsur eksternal maupun internal.


Masalah sikap partai, menurutnya itu hal lain yang menjadi urusan Dewan Pengurus Pusat.


"Akan tetapi, PBB ingin mengulang kemenangan yang sama seperti tahun 2008, karena KH Kholilurrahman bisa menempati pendopo (jadi Bupati, red) pada saat itu karena jasa besar dari PBB," jelas Kiai Bahrul. (Ir/Rfq)

TerPopuler