Kunjungi Pasutri Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih, Baznas Pamekasan Akan Usahakan Bantuan Bedah Rumah -->

Kunjungi Pasutri Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih, Baznas Pamekasan Akan Usahakan Bantuan Bedah Rumah

Selasa, 07 Mei 2024, 8:26 PM
loading...
Kunjungi Pasutri Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih, Baznas Pamekasan Akan Usahakan Bantuan Bedah Rumah
Kunjungi Pasutri Tinggal di Gubuk Reyot di Desa Murtajih, Baznas Pamekasan Akan Usahakan Bantuan Bedah Rumah. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pamekasan mengunjungi pasangan suami istri (pasutri) yang terpaksa tinggal di gubuk reyot di Dusun Soloh Timur, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu.


Kunjungan Baznas Pamekasan itu merespon kondisi sosial ekonomi menggiriskan dari sebuah keluarga di Desa Murtajih yang diberitakan media ini pada Senin, 6 Mei 2024 kemarin.


Kedatangan Baznas Pamekasan, Selasa, 7 Mei 2024 pagi, tak lain untuk mengecek serta melakukan survei lokasi terkait kondisi rumah Ummi Kalsum yang viral di media.


Hal itu juga merupakan tindaklanjut dari respon cepat Ketua Baznas Pamekasan KH Mudarris Abdul Wahab yang langsung menghubungi redaksi E-KABARI usai membaca berita.


"Murtajih mana ini, Mas? Minta tolong kirim alamat lengkap atau nomor telepon yang bisa dihubungi biar teman-teman Baznas turun ke lapangan," tanya pria yang akrab disapa Gus Darris itu via pesan WhatsApp, Senin malam.


Esoknya, tim Baznas Pamekasan mengunjungi rumah tak layak huni yang ditinggali oleh Ummi Kalsum dan Ikhwan beserta kedua orang anaknya bersamaan dengan perwakilan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan.


Mereka melakukan kunjungan untuk survei ke rumah Ummi Kalsum didampingi Kepala Desa dan Sekretaris Desa Murtajih, Kepala Dusun Soloh Timur, serta Babinsa, dan relawan.


Usai kunjungan tim Baznas Pamekasan, Gus Darris menyatakan pihaknya akan gelar rapat supaya segera bisa memberikan bantuan bedah rumah pada keluarga Ummi Kalsum.


"Hasil kunjungan tadi pagi dari tim Baznas, kami akan segera rapat dan akan diusahakan bantuan rumah," kata Gus Darris, Selasa malam.


Sementara Sekretaris Desa Murtajih Sudahnan berharap, kedatangan dinas terkait, termasuk Baznas Pamekasan bisa membantu untuk merenovasi atau membangun rumah Ummi Kalsum yang sangat memperihatinkan.


"Semoga segera ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten untuk kondisi rumahnya Ummi Kalsum ini. Pengajuan permintaan bantuan kepada pihak terkait sudah kami lakukan, semoga keberuntungan memihak pada Ummi Kalsum dan keluarga," harap Sudahnan. (Ir/Rfq)

TerPopuler